Slider
Home / Desaku / Aksi Heroik Bhabin Polsek Tanjung Agung Jinakan Jago Merah

Aksi Heroik Bhabin Polsek Tanjung Agung Jinakan Jago Merah

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Suasana tenang siang hari Kamis, (07/08/19) sekira pukul 10.00 Wib di Karang Intan Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim mendadak heboh. Pasalnya, telah telah terjadi kebakaran lahan di areal tanah warga setempat.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim AKP Arif Mansyur, SIK mendapati informasi tersebut langsung menuju sumber api.

Sesampainya di lokasi, tanpa basa basi langsung mendekat ke kobaran api yang lumayan besar serta berusaha langsung memadamkan si jago merah yang nampak lahap memakan rumput lahan milik Abdul Aziz (42) warga Jalan Lintas Sumatera depan Terminal Regional Gg Mangga, Muara Enim ini.

Karena angin yang kencang, api semakin membesar membuat anggota Bhabin dan Kapolsek tentunya bekerja extra berlomba lomba menaklukkan dan menjinakan api.

Cukup memakan waktu yang lama, anggota kepolisian ini berusaha menjinakan dan memadamkan api, selanjutnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar, red) Kabupaten Muara Enim turut terlibat dalam pemadaman api.

Kehadiran Damkar sendiri sebelumnya mendapat informasi dan ditelpon langsung Kapolsek yang menginfokan adanya musibah kebakaran.

Api selanjutnya berhasil dipadamkan dan dalam musibah ini, lebih kurang lahan sekitar 1,5 hektare hampir habis tak bersisa.

Seragam rapih serta bersih milik anggota Polri ini sendiri seperti tidak dihiraukan dan diperhatikan lagi, usai api dijinakkan Kapolsek nampak tersenyum senyum melihat anggotanya dalam keadaan seragam kotor karena aksi heroik personilnya dalam upaya memadamkan api.

Usai api dipadamkan, pemilik lahan yang diduga sengaja melakukan pembakaran lahan ini selanjutnya dibawa ke Polsek Tanjung Agung dan menhalani pemeriksaan di unit reskrim Polsek Tanjung Agung.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur dibincangi menjelaskan, informasi adanya musibah kebakaran ini pertama kali diterima dari Babhin yang kemudian menginfokan kepada Kapolsek dan anggota Bhabin lainnya.

“Anggota kita yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya penjinakan dan pemadaman api. Waktu anggota datang api nampak sudah melebar, walau hanya dengan 9 personil tidak menyurutkan semangat untuk menjaga agar api tidak meluas ke area lahan milik warga lainnya,” Terang Kapolsek.

Kapolsek, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota Bhabin dalam upaya pemadaman. Lanjutnya, dari sini dirinya melihat bahwa dalam rangka menjalankan tugas sebagai tonggak pembinaan desa bisa dikatakan berhasil.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi pada personil Bhabin Polsek Tanjung Agung yang sudah berusaha keras dalam memadamkan api, dari sini kita bisa melihat komunikasi warga dengan anggota kita terjalin baik,” Ungkapnya


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

PC NU DAN MARGA TIONGHOA GANDENG PENGADILAN NEGERI LAHAT SALURKAN RATUSAN SAK BERAS

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Perduli dalam pemutusan rantai penyebaran Covid 19 di …