Slider
Home / Desaku / Satu Tahun Menjabat, Kapolsek Ini Ciptakan Program Unggulan Menyentuh Masyarakat

Satu Tahun Menjabat, Kapolsek Ini Ciptakan Program Unggulan Menyentuh Masyarakat

Bagikan Berita ini ...

Muara Enim, Detiksriwijaya – Sebagai anggota Polri menjadi bermanfaat dan berguna bagi warga di wilayah hukumnya, merupakan cita cita Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur SIK.

Kesungguhan, lulusan Akpol (Akademi polisi) tahun 2007 yang pertama kali berdinas di Polres Bitung, Polda Sulawesi Utara dan dipercaya menjabat sebagai Kanit Reskrim, tentunya membuat Perwira polisi ini mulai terbiasa, membaur ditengah masyarakat.

Naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi, pernah juga berdinas di Bumi Seganti Setungguan Lahat sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat, banyak pula membuat pelaku tindak pidana keok dan bertekuk lutut dibawah satuan Reskrim yang kala itu diberinya nama Team Gagak Polres Lahat.

Kini, kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim, Arif begitu dirinya akrab disapa, selaku Kapolsek ia fokus kepada pembinaan karakter menuju masyarakat yang sadar hukum.

Banyak program unggulan kemasyarakatan yang diciptakan Kapolsek satu ini, bahkan tidak jarang program yang digaungkan dan selalu dilaksanakan personilnya, menjadi buah bibir masyarakat di wilayah kerjanya.

Peran serta anggota Bhabinkamtibmas, lebih ditekankan Arif untuk tetap menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bharakallah (Bhayangkara bersedekah karena Allah) merupakan salah satu program unggulan milik Polsek Tanjung Agung, kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at ini tentunya ditunggu tunggu warga masyarakat kurang mampu.

Bersama anggota Bhabinkamtibmasnya, hari ini, Jum’at (13/09/2019) Arif mendatangi atau menyambangi langsung rumah rumah warga yang kurang beruntung di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim.

Dalam kegiatan ini, lima rumah warga yang kurang mampu setiap minggunya bakal menerima santunan sembako.

“Kami selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sudah sepatutnya melakukan hal hal yang berguna bagi masyarakat,”ujar Kapolsek dibincangi di tempat.

Selain itu, dijelaskan Kapolsek dalam kegiatannya tak jarang juga melibatkan instansi dinas maupun pemerintahan desa setempat yang kemudian dirangkum menjadi dua kegiatan dalam satu waktu.

” Kami juga biasanya melibatkan pemerintah desa setempat dalam program program kegiatan yang kami miliki. Seperti hari ini, kami gandeng pihak Puskesmas untuk melakukan pengecekan kesehatan pada warga,” sampainya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …