Slider
Home / Desaku / Bapakkades Sebar Pesan Kamtibmas Pada Pembentukan DESLINA

Bapakkades Sebar Pesan Kamtibmas Pada Pembentukan DESLINA

Bagikan Berita ini ...

Muara Enim, Detiksriwijaya – Melalui program Bapakkades (Bhabin penyuluhan kamtibmas di desa dan sekolah), Tujuh personil bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung berikan Sosialisasi dan simulasi serta pembentukan Desa Peduli Bencana (DESLINA) hari ini Kamis, (05.12.2019) di Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pada sosialisasi DESLINA yang dilaksanakan di balai desa kali ini, personil penegak keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tersebut juga memberikan sosialisasi berupa lrangan KARHUTLA serta membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar.

Dalam kesempatan baik tersebut, anggota Polri Polsek Tanjung Agung ini juga sosialisasi perihal Saber Pungli, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segala bentuk pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum dikatakan sebagai pungli, baik berupa uang maupun barang dan hal tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap hukum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadin BPBD Muara Enim, MASHURI, SE, Camat Tanjung Agung yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, SAIPUDIN, Kabid PMD Muara Enim, BAHARUDIN, S.Sos, Pjs. Kades Tanjung Karangan, SABRILMAN, serta IPDA M. YARMI (Narasumber Kamtibmas penanggulangan bencana), Babinsa SERKA ROBINSON, Karang Taruna Desa Tanjung Karangan serta kurang lebih 50 Masyarakat Kecamatan Tanjung Agung.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur menjelaskan,
pelaksanakan penyuluhan kamtibmas di Desa dimaksudkan untuk menambah wawasan serta pengetahuan, dengan sasaran tujuan menumbuhkan sikap rasa memiliki di diri warga guna menjaga kamtibmas sejak dini.

“Lagi lagi, tujuan dari program unggulan kita yakni Bapakkades ini merupakan langkah dan upaya kami selaku anggota Polri untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat. Tentunya kegiatan ini mempuntai tujuan memberikan pemahaman kamtibmas yang nantinya tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing,” terangnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

PC NU DAN MARGA TIONGHOA GANDENG PENGADILAN NEGERI LAHAT SALURKAN RATUSAN SAK BERAS

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Perduli dalam pemutusan rantai penyebaran Covid 19 di …