Selasa , Februari 25 2020
Slider
Home / Desaku / Pasca Bencana Banjir Kikim Timur, Polsek Kimtim Layani Surat Kehilangan

Pasca Bencana Banjir Kikim Timur, Polsek Kimtim Layani Surat Kehilangan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Bencana alam banjir yang menimpa Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat sebabkan banyaknya warga kehilangan surat surat penting. Polsek Kikim Timur, Polres Lahat sibuk melayani laporan permintaan surat kehilangan dari warga.

Rita (40) salah seorang warga desa Gunung kembang mendatangi Polsek Kikim Timur, Rabu (05.02.2020) melakukan kepengurusan surat kehilangan berupa buku rekening bank. Buku rekening Bank dan ijazah anaknya hilang disapu bersih pada saat bencana waktu lalu.

“Kita kesini ngurus surat kehilangan buku rekening Bank kepunyaan anak untuk menerima bantuan dari pihak sekolah. Selain itu, ijazah anak saya juga hilang semua,”ungkap Rita.

Dituturkan ibu tiga anak ini, untuk berkas keterangan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP keluarganya sudah menerima bantuan dari pihak pemerintah yakni Disdukcapil dengan sudah menerima terbitan KK dan KTP yang sudah diperbaharui.

“Alhamdulillah, untuk KK dan KTP kemaren kita sudah menerima lagi yang baru dari Disdukcapil Lahat, sementara untuk Ijazah sekolah anak saya yang hilang belum diurus. Kita mendahulukan yang urgent dahulu,”tuturnya.

Sementara Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi dibincangi di tempat mengungkapkan, untuk sementara sudah beberapa warga dari Desa Gunung Kembang yang melaporkan kehilangan dan rata-rata yang dilaporkan yakni berkas berkas penting.

“Ya seperti hari ini, tadi ibu Rita salah seorang warga desa Gunung Kembang meminta diterbitkan surat kehilangan berupa buku rekening Bank. Dan sebelumnya juga warga sudah ada pula yang membuat surat keterangan kehilangan diantaranya Buku BPKB kendaraan dan surat penting lainnya,”kata Samsuardi.

Disampaikan Samsuardi, dari Pemkab Lahat juga sudah turun ke lapangan dan mendata warga yang mengalami kehilangan berupa material KK dan KTP.

“Pemkab Lahat juga sudah turun dan melakukan pendataan pada warga. Beberapa waktu lalu warga sudah menerima terbitan KK dan KTP dari Disdukcapil,”tandasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kapolres Apresiasi Kinerja Tiga Satuan Fungsi Polres Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA apresiasi …