Selasa , Februari 25 2020
Slider
Home / Lahat / Jalan Provinsi Desa Sugiwaras Amblas Sepanjang 20 Meter

Jalan Provinsi Desa Sugiwaras Amblas Sepanjang 20 Meter

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Jalan lintas provinsi tepatnya di desa Sugiwaras, kecamatan Gumai talang, kabupaten Lahat amlas. Amblasnya jalan lintas yang juga merupakan akses penghubung kabupaten Lahat dengan kabupaten Empat Lawang ini disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur Bumi seganti setungguan Lahat dari tadi malam. Jum’at (07.02.2020).

Pantauan di lokasi, amblasnya jalan sepanjang kurang lebih kurang 20 meter mengharuskan kendaraan yang melintas berjalan merayap satu persatu bergantian diatur warga setempat.

Amlasnya jalan ini menjadi ladang rezeki bagi warga setempat yang turut menjaga lalu lintas kendaraan. Pengendara memberikan rupiah pada warga yang mengatur dan mengawal kendaraan.

Sandi (19) warga setempat yang dibincangi menjelaskan awalnya jalan dimaksud hanya retak dan terpantau sekira pukul 09.00 WIB, yang lama kelamaan amblas kebawah sekitar kedalaman dua meter.

“Jam 9 an tadi cuma retak, sejam kemudian langsung longsor,”ujarnya.

Dikatakan Sandi, dirinya bersama warga lainnya melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan agar tetap bisa jalan. “Kami atur satu persatu kendaraan yang melintas, kendaraan terpaksa kita arahkan turun ke pinggir aspal sedikit agar bisa lewat,”tukasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Unit II Satres Narkoba Polres Lahat Ciduk Ujang Penyalahguna Sabu

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Tim Walet Satres Narkoba Unit II Polres Lahat …