Kamis , September 24 2020
Slider
Home / Lahat / SUNGAI KIM DAN SUNGAI BULUHAN RENDAM PULUHAN RUMAH DI BATAI BARU

SUNGAI KIM DAN SUNGAI BULUHAN RENDAM PULUHAN RUMAH DI BATAI BARU

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Meluapnya air sungai Kim dan Sungai Buluhan di Desa Batai Baru, kecamatan kota Lahat, kabupaten Lahat rendam 20 rumah hingga ketinggian air mencapai dua meter lebih. Jum’at (07.02.2020).

Meluapnya air sungai dimaksud karena tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur seputaran Bumi Seganti setungguan Lahat yang dimulai sejak tadi malam, Kamis (06.02.2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Pantauan dilokasi, warga setempat yang turut memantau lokasi kejadian memberikan bantuan berupa pasokan makanan dan sembako.

Supawi (63) salah seorang warga setempat menjelaskan, air masuk ke pemukiman warga begitu cepat. Perabotan rumah dan pakaian semua ikut terendam serta barang elektronik mengalami kerusakan.

“Ayek Kim dan Buluhan ni meluap, merendam puluhan rumah warga kami. Semalam air sudah mulai masuk dan tinggi dini hari tadi,”katanya.

Disampaikan Supawi, daerah berdekatan dengan Desa Batai Baru yakni Kelurahan SP 6 Bengkurat juga terkena dampak dari luapan sungai. Satu rumah terendam parah hingga mencapai atap.

“Rumah kawan di SP 6 juhi keno dampak dari luapan sungai ini. Terendam dan barang-barang di rumahnyo rusak galo, termasuk perbotan dan baju,”tuturnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tiga Punggawa Baru Lapas Kelas IIA Lahat Siap Berikan Yang Terbaik

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Penyegaran pejabat di lingkungan Lapas Kelas II A …