Selasa , Februari 25 2020
Slider
Home / BPBD / Tim Gabungan Belum Temukan Iqbal, Pencarian Dilanjutkan Besok

Tim Gabungan Belum Temukan Iqbal, Pencarian Dilanjutkan Besok

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Pencarian hari kedua Iqbal (11) korban terbawa hanyut arus Sungai Lematang yang melibatkan Kodim 0405/Lahat, Polres Lahat, Basarnas Pos Pagaralam, BPBD Lahat, Damkar Lahat, ACT, Lahat Rafting, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Lahat, Stepa Buana, dan Dangau Adventure yang dilaksanakan hari ini, Minggu (09.02.2020) belum membuahkan hasil.


Pencarian awal yang dimulai dari titik awal korban menghilang dari Kelurahan Kota Negara, Kota Lahat hingga ke Desa Kebur, kecamatan Merapi Barat, kabupaten Lahat tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan.

Penyisiran korban dihentikan sementara dan bakal kembali dilakukan pencarian besok Senin, (10.02.2020), tim gabungan bakal kembali turun yang akan dimulai kembali pukul 07.00 WIB.

Hery Marantika SH. M.Si kepala kantor pencarian dan pertolongan Palembang melalui Alparis Danops Basarnas Pos Pagaralam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada pencarian korban. Dilanjutkan Alparis, dirinya mengajak kepada tim agar tetap kompak dalam pencarian lanjutan.

“Besok kita bakal melakukan kembali pencarian adik kita Iqbal, kita kumpul di TKP awal kejadian pukul 07.30 WIB. Saya harap kita besok tetap kompak, besok kita bakal melakukan pencarian lebih maksimal lagi,”sampai Alparis dihadapan tim pencarian korban Iqbal.

Sementara Kepala BPBD Lahat Marjono melalui Ananta selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, mengatakan pencarian dihentikan sementara dan untuk hasil hari ini dijelaskan masih nihil.

“Pencarian hari ini nihil korban belum kita temukan, kita lanjutkan besok di waktu dan tempat yang telah kita sepakati yakni di titik awal korban terakhir kali hilang,” pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kapolres Apresiasi Kinerja Tiga Satuan Fungsi Polres Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA apresiasi …