Kamis , September 24 2020
Slider
Home / Basarnas / Pencarian Hari Ke-3, Ibu Korban Berharap Banyak Pada Tim Basarnas Gabungan

Pencarian Hari Ke-3, Ibu Korban Berharap Banyak Pada Tim Basarnas Gabungan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Pencarian hari ke-3 Iqbal (11) korban hanyut terseret arus Sungai Lematang, Kota Lahat, hari ini Senin, (10.02.2020) kembali dimulai. Keluarga korban berharap tim gabungan Basarnas Pos Pagaralam bisa segera menemukan korban.

Jumhaira (48) ibu kandung korban dibincangi di kediamannnya, mengaku ikhlas atas apa yang menimpa anaknya. Atas nama kekuarga, janda dua anak ini mengucapkan banyak terima kasih kepada tim gabungan yang terdiri dari Basarnas pos Pagaralam, BPBD Lahat, Damkar Lahat, Lahat Rafting, ACT, FAJI, Stepa Buana, Dangau Adventure, TNI dan Polri serta semua pihak yang terlibat dalam pencarian putra kesayangannya.

“Aku ngucapke banyak terime kasih dengan yang lah bantu cari anakkku Iqbal, aku berharap ke tim pencarian agar anak aku cepat ditemukan,”ungkapnya penuh harap.

Sebelum kepergian Iqbal, Jumhaira sudah mempunyai firasat yang tak enak yang menunjukkan bahwa dirinya selalu merasa kwatir ketika korban akan keluar rumah untuk bermain.

“Memang aku lah dak enak perasaan, firasat itu lah ado sebelum Iqbal pegi selamenye. Lah sering aku ingatke agar jangan ke ayek (air) lematang, cuma terakhir die ngomong, pas ditega (dilarang) “Dide kah kemane aku ni, disinilah”,” tuturnya sembari mengenang Iqbal.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Palembang Hery Marantika SH. M.Si melalui Dan Pos Basarnas Pagaralam Alparis dibincangi di titik awal pencarian (TKP awal) kelurahan Kota Negara, kota Lahat, kabupaten Lahat, menyampaikan pencarian kali ini difokuskan tetap dari titik awal TKP menyisir hingga ke desa Kebur, Merapi Barat, kabupaten Lahat.

“Sesuai petunjuk atasan bapak Herry Marantika, SH.Msi kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Palembang, kita dari Basarnas Pos Pagaralam hari ini tetap melakukan pencarian dengan menyisir titik awal hingga titik akhir yakni desa Kebur, kecamatan Merapi barat, kabupaten Lahat,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Alparis, dalam pencarian kali ini pihaknya masih tetap dengan tim gabungan pencarian hari kedua kemarin. Bersama tim, pihaknya bakal bekerja semaksimal mungkin.

“Masih dengan tim gabungan, bakal kita upayakan semaksimal mungkin. Mudah mudahan hari ini membuahkan hasil maksimal,”tegasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tiga Punggawa Baru Lapas Kelas IIA Lahat Siap Berikan Yang Terbaik

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Penyegaran pejabat di lingkungan Lapas Kelas II A …