Selasa , Februari 25 2020
Slider
Home / Desaku / Sedang Hamil Lima Bulan, Tersangka Penganiayaan Diringkus Anggota Kejari Lahat Saat Dirumah Mertua

Sedang Hamil Lima Bulan, Tersangka Penganiayaan Diringkus Anggota Kejari Lahat Saat Dirumah Mertua

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Sudah lama buron dan sudah ditetapkan tersangka atas kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur, Venny Rezky Putri (34) warga Desa Muara Siban, kecamatan Kota Lahat, kabupaten Lahat berhasil digiring pihak Kejaksaan kabupaten Lahat ke LP Kelas II A Lahat. Selasa, (11.02.2020).

Informasi terangkum, pada saat penangkapan tersangka dikediaman mertuanya sekira pukul 19.30 WIB tepatnya di Desa Tanjung Payang, kecamatan Lahat Selatan, kebupaten Lahat, tersangka sedang hamil lima bulan ini digiring ke Rumah Sakit DKT Lahat untuk dilakukan cek kesehatan yang kemudian diinapkan di hotel Prodeo.

Pada saat penangkapan yang dilaksanakan anggota Kejaksaan Lahat yang beranggotakan Kasi Intel Kajari Bani Emanuel Ginting, Kasi Pidana Umum dan dua staf Intel Kajari, pihak keluarga tersangka koperatif dan tidak melakukan perlawananan ketika tersangka digiring menuju kendaraan jenis minibus milik Kejaksaan Lahat.


Tersangka sendiri ditangkap karena telah melakukan kekerasan fisik terhadap anak berinisial RYP beberapa tahun lalu tepatnya pada hari Rabu, 05 Agustus 2015 sekira pukul 12.00 WIB tepatnya di Desa Pandan Arang Ulu, kecamatan Kota Agung, kabupaten Lahat yang saat itu korban sedang pulang dari sekolah.

Pasalnya cukup sepele, tersangka diduga tidak senang karena ada suara nyanyian yang dianggap mengganggu tersangka. Tersangka kemudian mengahampiri korban yang kemudian berakhir pada penganiayaan, dengan cara tersangka menghampiri korban dan mencekik leher korban ditarik maju mundur sembari mengeluarkan kata-kata tak pantas dilontarkan pada anak-anak.

Orang tua korban Davis (33) saat dibincangi usai penangkapan, menjelaskan masalah yang menimpa anaknya sudah cukup lama dan selama tersangka belum ditangkap dirinya terus berharap dan berdoa agar keadilan segera ditegakkan dengan ditangkapnya pelaku yang menganiaya putranya.

“Alhamdulillah, kami atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih ke pihak Kejaksaan Lahat yang telah menangkap pelaku yang nganiaya anak kami dan sudah tu masih ingat nian dari cerito anak kami kalau pas dio cekik anak kami dio (Venny) ngomongi anak kami a*j*ng, b*r*k dan B*b*. Semoga ini jadi pelajaran berharga,”ungkapnya singkat.

Sementara Maliki SH KA Lapas Kelas IIA Lahat, diminta keterangan via telpon membenarkan adanya pelimpahan tersangka ke Lapas kelas II A Lahat dari pihak Kejaksaan Lahat. “Benar, ada yang diserahkan satu perempuan malam ini ke LP Kelas IIA Lahat,”katanya.

Sementara, Kasi Intel Kajari Lahat Bani Emanuel Ginting dihubungi via telpon belum ada jawaban.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Satu Bulan Setengah Satreskrim Polres Lahat Ungkap Belasan Tersangka 3C, Satu Pelaku Ditembak Mati

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Kurang lebih satu bulan setengah terbentuk team Tigers …