Slider
Home / Desaku / Datangi Dua Sekolah Antisipasi Tawuran, Polsek Tanjung Agung Sita Sajam Dan Kunci T

Datangi Dua Sekolah Antisipasi Tawuran, Polsek Tanjung Agung Sita Sajam Dan Kunci T

Bagikan Berita ini ...

Muara Enim, Detiksriwijaya – Bertindak cepat, antisipasi tawuran lanjutan antara pelajar SMK dan SMA di kecamatan Tanjung Agung, kabupaten Muara Enim, Kapolsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim pimpin personilnya bekerjasama dengan pihak sekolah melakukan razia siswa di dua sekolah sekaligus. Senin, (17.02.2020).

Dua sekolah yakni SMK Negeri 1 Tanjung Agung dan SMA Negeri 1 Tanjung Agung, berganti dirazia pihak berwajib. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan sekolah.

Dari hasil kegiatan, pemeriksaan tiap-tiap kelas dan tas siswa petugas antisipasi siswa membawa senjata tajam,  Narkoba serta alat-alat berbahaya lainnya. Pemeriksaan kendaraan juga dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan pelajar membawa alat – alat yang berbahaya.

Hasil pemeriksaan di SMK Negeri 1 Tanjung Agung, petugas berwajib mengamankan 1 Unit kunci L besar, 1 Unit Obeng, 3 Buah korek api gas, 1 bungkus rokok,1 buah batu,1 buah ikat pinggang dengan kepala besi, 3 Unit Gunting, 1 Bilah sajam,1 buah kunci inggris yang rusak dan 1 buah kunci T. Sementara dari hasil pemeriksaan di SMA Negeri 1 Tanjung Agung, Polisi menyita – 3 buah korek api gas, 5 Batang rokok,1 batang Behel dibentuk paku tajam, 1 Buah Gir bekas.

Selanjutnya, pelajar yang kedapatan membawa barang sitaan dimaksud dilakukan pembinaan. Sementara, pelajar yang kedapatan membawa sajam dan kunci T masih diperiksa tim reskrim Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK menjelaskan kegiatan dimaksud masuk dalam kegiatan program Bhabinkamtibmas yakni BAPAKADES (Bhabinkamtibmas penyuluhan di Desa & Sekolah). Dituturkan Arif, kegiatan tersebut juga sebagai antisipasi sehubungan dengan telah terjadinya Tawuran antar pelajar SMK dan SMA Tanjung Agung.

“Kita geledah semua kelas di dua sekolahan tersebut, kegiatan ini merupakan kegiatan antisipasi sehubungan telah terjadinya tawuran dua sekolah sebelumnya,”terangnya.

Sementara, untuk pelajar yang kedapatan menyimpan Sajam dan Kunci T masih diperiksa lebih lanjut di Polsek Tanjung Agung. Dikatakan Arif, pihaknya bakal tetap aktif melakukan sosialisasi dan himbauan di sekolah agar penanaman moral sejak dini sudah di pribadi penerus bangsa dimaksud (pelajar, red).

“Yang kita temukan sajam dan kunci T masih diperiksa anggota kita, kita masih meminta keterangan lebih lanjut,”tegasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Percepatan Penangan Virus Corona, Pemkab Lahat Kerahkan Tim Gabungan

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Pemkab Lahat kerahkan kekuatan antisipasi penyebaran Covid 19 …