Slider
Home / Covid 19 / Satlantas Polres Lahat Berlakukan Penutupan Jalur Utama Sesuai Intruksi Presiden RI

Satlantas Polres Lahat Berlakukan Penutupan Jalur Utama Sesuai Intruksi Presiden RI

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Sebanyak 48 personil gabungan dari Satlantas Polres Lahat, Satuan Binmas Polres Lahat serta Dishub Lahat melaksanakan simulasi penutupan jalan lintas di pusat Kota Lahat. Penutupan sendiri merupakan penerapan pembatasan aktifitas warga pada malam hari sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19). Selasa, (31.03.2020).

Mulai dari simpang tiga Kodim Lama, simpang empat jalur pasar kangkungan dan simpang empat pasar baru, kota Lahat petugas melakukan pelarangan melintasnya kendaraan roda dua dan empat yang masuk ke wilayah pusat kota Lahat. Dalam penerapan, situasi di jalur utama Jalan Mayor Ruslan lengang tak ada aktifitas hilir mudik kendaraan bermotor, hanya ada satu dua warga yang berdomisili di daerah kelurahan pasar lama dan pasar baru yang diperbolehkan melintas untuk pulang ke kediamannya.

Dibincangi di lokasi, Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut Polres Lahat terkait intruksi Presiden Republik Indonesia perihal Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB).

“Dalam hal ini, kami dari Satlantas Polres Lahat melaksanakan apa yang sudah diintruksi Presiden Republik Indonesia terkait PSSB. Penutupan jalur utama kita laksanakan malam ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19,”katanya.

Dituturkan Rio, kedepannya kegiatan ini juga bakal dilaksanakan secara terus berdasarkan intruksi yang ada. Diharapkan Kasat, agar kiranya warga kabupaten Lahat khususnya dapat mengerti dan memahami anjuran yang diberikan pemerintah yang tujuannya adalah untuk kebaikan bersama.

“Bakal kita lanjutkan dengan batas waktu yang belum ditentukan. Kami sebagai pelaksana tugas mengikuti aturan dan intruksi yang ada. Kesadaran semua pihak kami harapkan demi kenyamanan dan kebaikan kita bersama,”tegasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …