Slider
Home / Covid 19 / Paramedis Lahat Positif Covid 19, Warga Blok C Meminta Transparan Informasi

Paramedis Lahat Positif Covid 19, Warga Blok C Meminta Transparan Informasi

Bagikan Berita ini ...

#Mama Kemaren Sempat Di Opname Di RSUD

LAHAT, Detiksriwijaya – Pasien kedua di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat yang positif Covid 19 terungkap. Pasien tersebut rupanya berasal dari tenaga medis perempuan yang tercatat sebagai warga Kecamatan Kota Lahat.

Namun, dengan terkonfirmasinya pasien positif Covid19 (PDP 1), pantauan di ruas jalan Mayor Ruslan, Kota Lahat hari ini Senin, (04.05.2020) masih banyak warga yang belum sadar pentingnya menggunakan masker. Masih saja ada yang menganggap sepele penyebaran virus dimaksud.

Informasi dari mulut ke mulut yang belum tentu kebenarannya sepertinya sengaja dihembuskan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Dari hasil penelusuran media ini, salah satu warga Blok C, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang tak mau namanya disebutkan dibincangi mengatakan, informasi yang dirinya dapat baik dari mulut ke mulut maupun jejaring pesan Whatsaaps bahwa satu pasien penambahan positif Covid 19 adalah seorang dokter.

“Informasinya adalah dokter paru yang menangani pasien Positif Corona asal Kecamatan Jarai, benar tidaknya kami tak tahu. Sebenarnya saya juga takut karna Mama kemaren sempat Opname di RSUD Lahat, kami minta informasi yang jelas supaya kami lebih waspada,”ungkapnya.

Lanjutnya, ia beharap supaya pemerintah lebih transparan dalam memberikan informasi dan bertindak tegas untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Lahat. Dituturkannya, jangan sampai ditutupi informasi alamat tinggal pasien.

“Okelah kalau yang sudah kontak pasti di tracking, bukannya yang kontak erat dengan pasien juga pulang dan keluar dari RSUD ini yang kita kwatirkan secara pemikiran saya pasti sudah kontak lagi dengan warga yang lain, bukankah demikian bisa menyebar dengan cepat virus ini. Memang tak usah menyebutkan nama secara jelas, setidaknya kasih tau di Kecamatan Lahat dimananya. Kami minta tolong juga agar yang kontak dengan pasien, jangan keluyuran segeralah isolasi diri dan hubungi pihak kesehatan terdekat,”tandasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …