Slider
Home / Covid 19 / Aktif, Posko Ulak Lebar Disuport APD Dari Gusgas Covid 19 Bidang Pencegahan

Aktif, Posko Ulak Lebar Disuport APD Dari Gusgas Covid 19 Bidang Pencegahan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Posko percepatan penangan penyeberan Covid 19 Desa Ulak Lebar, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat menerima bantuan APD dari tim Gugus tugas Covid 19 Lahat (Gusgas Covid 19 Lahat) Bidang Pencegahan hari ini, Rabu (06.05.2020). Penyerahan diterima langsung Kades ulak Lebar bersama relawan Covid 19 warga desa setempat.

Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan, helm APD serta dua stel baju Azmat diserahkan langsung Irawansyah Perdana selaku sekretaris Gusgas Covid 19 Lahat Bidang Pencegahan.

Dikatakan Irawansyah, pemberian ini dimaksudkan sebagai suport kepada salah satu posko yang aktif dalam aktifitas penanganan serta pencegahan penyebaran Covid 19 di Bumi Seganti Setungguan. Tutur Irawansyah hendaknya apa yang dilakukan Kepala desa Ulak lebar bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kita hari ini memberikan bantuan APD kepada posko Covid 19 di Desa Ulak lebar sebagai bentuk suport agar lebih giat lagi. Kami mengajak kepada desa-desa yang lain agar tetap semangat apa yang dilakukan Kades Evi ini agar bisa dijadikan contoh untuk desa-desa yang hingga kini masih ada yang tidak mendirikan posko, perlu kita sadari ini adalah masalah serius dan merupakan tanggung jawab kita semua,”tukasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan lelaki yang juga menjabat sebagai Korwil III BINDA Sumsel ini, APD yang diserahkan merupakan bantuan dari pihak ketiga yang diberikan kepada Gusgas Covid 19 Lahat Bidang pencegahan (Bidgah). Namun, mengingat posko yang ada di desa juga merupakan garda terdepan dalam memutus rantai Covid 19 maka APD juga dibagikan kepada posko yang secara kasat mata aktif dalam bertugas.

“APD yang kami serahkan merupakan bantuan dari pihak ketiga yang perduli pada kita selaku tim pencegahan, mengingat posko yang ada juga sangat membutuhkan APD ini, tim sepakat untuk mensuport posko disini,”kata dia.

Dari hasil pemantauan media ini, posko yang terletak persis dipinggir Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Lahat – Muara Enim jarang sekali terlihat sepi aktivitas. Relawan yang dikomandoi perempuan tangguh (Kades Evi), selalu melakukan koordinasi dan mengecek setiap informasi yang masuk dengan turun langsung bersama unsur terkait baik TNI maupun Polri.

Untuk diketahui bersama, sebelumnya melalui buah pemikiran Kades Ulak Lebar bersama perangkat desa setempat untuk pendataan BLT (Bantuan Langsun Tunai) masa Pandemi Corona desa ini sudah berhasil melakukan pendataan yang melibatkan aparat penegak hukum agar penyalurannya tepat sasaran kepada warga yang terdampak dan memang benar-benar membutuhkan.

Sejauh ini pula, dari warga desa setempat tidak ada gejolak seperti dibeberapa desa lainnya yang kurangnya keterbukaan antara pemerintah desa dengan warga. Bahkan beberapa warga setempat yang sudah merasa tidak layak menerima bantuan sosial tersebut mengajukan diri dengan sukarela agar namanya tidak kembali masuk sebagai penerima manfaat dimaksud.

Evi Fitriyanti Kades Ulak Lebar dibincangi mengucapkan terima kasih kepada Gusgas Covid 19 Lahat Bidang Pencegahan yang sudah mensuport. Dirinya berharap dengan suport APD yang diberikan relawan Covid 19 di desanya semakin bersemangat atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Atas nama pemerintah desa dan warga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Gusgas yang sudah mensuport, alhamdulillah dengan apa yang telah kami lakukan kedepannya kami akan semakin aktif lagi membantu pemerintah Kabupaten Lahat hal ini Pemkab Lahat dalam upaya pemutusan penyebaran rantai Covid 19,”ungkapnya penuh syukur.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …