Slider
Home / Covid 19 / MASA PANDEMI CORONA, KAK WARI AJAK WARGA LAHAT LAKUKAN HAL INI

MASA PANDEMI CORONA, KAK WARI AJAK WARGA LAHAT LAKUKAN HAL INI

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Merebaknya wabah virus corona (Covid 19) di Bumi Seganti Setungguan Lahat, membuat politisi partai Gerindra H. Aswari Riva’i S.E prihatin terhadap tanah kelahirannya ini. Melalui pesan whaatsaaps politisi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan mengajak kepada warga Kabupaten Lahat agar tetap tawakal dan bermunajat kepada Allah SWT. Kamis, (07.05.2020).

Pada masanya, selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lahat berkat tangan dinginnya, kedekatan ayah dari Nurul Huda Nabila Aswari, Rima Choirunnisa Aswari, Nayla Afiyah Sharina Aswari dan Naurah Ramadhani Aswari dengan masyarakat serta jiwa sosial yang berbaur dengan masyarakat lelaki kelahiran 20 Oktober 1963 ini merah penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo yang diusulkan Kementerian sosial RI.

Kabupaten Lahat yang kini 99% sudah teraliri listrik, tak bisa dipungkiri berkat kepemimpin lelaki penyuka olahraga extream ini. Sebagai warga Kabupaten Seganti Setungguan Lahat pasti sangat ingat betul di tahun 2016 lalu Lahat memiliki Power Plan 2 X 300 Mega Watt sebanyak dua unit Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang kini menjadikan Kabupaten Lahat sebagai Surplus listrik dan bisa menjadi sumber listrik Region Sumatera.

Bila warga Lahat sayang dengan Kabupaten pemilik Ikon Bukit Serelo (Bukit jempol) tentunya setiap kali berucap “Sayangi Lahat” maka biasanya akan ada kalimat “Sayangi Kak Wari”, ini membuktikan Kabupaten tertua di Sumatera Selatan ini bisa maju, tak lepas dari buah pemikiran lulusan Strata 1 Universitas Jayabaya tahun 1988

Suami dari Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti paham betul apa yang sedang dirasakan warga Kabupaten Lahat saat ini, Bupati Kabupaten Lahat yang menjabat selama dua periode (2008-2018) mengajak kepada warga Lahat khususnya agar dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 bisa mematuhi anjuran pemerintah yang ada.

“Pandemi Corona merupakan hal yang serius, jadi atas nama anggota DPRD Sumatera Selatan, Kak Wari mengajak kepada adik sanak kampung laman dapat bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai Covid 19 ini, untuk pemuda-pemudi, mamang, bibik, wak dan nining di Lahat patuhi terus anjuran pemerintah Kabupaten Lahat, jage kebersihan yang dimulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan. Hindari lokasi berkerumun tetap pakai masker bila keluar rumah,” ajak Kak Wari.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …