Slider
Home / Covid 19 / BAHAYA OTG, LIMA WARGA LAHAT POSITIF C-19

BAHAYA OTG, LIMA WARGA LAHAT POSITIF C-19

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Kasus Positif Covid 19 di Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB Test bertambah. Dari semula terkonfirmasi hanya satu warga Jarai yang terjangkit virus ini, hari ini Sabtu (09.05.2020) dari data resmi Kominfo Kabupaten Lahat serta keterangan resmi Jubir Gusgas Covid 19 Kabupaten Lahat bertambah 5 orang dinyatakan positif.

Keterangan yang disampaikan Taufiq M Putra selaku Juru bicara (Jubir,red), ke lima warga ini merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Kota Lahat, ke lima warga positif Covid 19 ini diduga kuat terpapar dari kontak erat dengan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hasil Swab Positif corona dijelaskan Taufiq tidak musti terpapar dari pasien positif Corona, namun kelimanya terpapar dari OTG. “Didapat Hasil tracking kontak OTG dengan penderita positif covid bukan dari ODP atau PDP,”jelasnya.

Spekulasi bermunculan, di media sosial baik juga di jejaring pesan Group Whatsaaps, ada yang beranggapan bahwa kelima positif Covid tidak mungkin tertular dari PDP 01 Jarai mengingat beberapa waktu lalu PDP 01 yang sebelumnya dinyatakan positif hasil SWAB kembali diperiksa SWAB test dan kemudian dinyatakan negatif.

Ada ke kwatiran yang pastinya timbul dari data yang keluar hari ini, kalau ke limanya bersumber dari hasil tracking yang dilakukan kontak erat dengan PDP 01 Jarai, maka secara otomatis bisa dikatakan di luaran sana masih ada lagi warga yang kemungkinan besar terangkit virus corona ini, secara logikanya pasien yang dinyatakan positif hari ini sebanyak lima orang sudah pasti tentu juga melakukan kontak erat dengan warga lainnya, yang hingga kini kita pun tak tau siapa saja yang sudah terjangkit lagi dari paparan ke lima warga yang dinyatakan positif hari ini.

Hal ini, membuktikan bahwa virus ini bukan sesuatu hal yang bisa dianggap remeh. Namun, sayangnya hingga kini masih banyak warga Lahat khususnya yang belum sadar dan paham pentingnya menjaga kesehatan, masih banyaknya aktifitas berkumpul serta tak memakai masker masih dijadikan hal yang tidaklah penting.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, …