Slider
Home / Covid 19 / Kunker Ke Polres Lahat, Kapolda Sumsel Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik

Kunker Ke Polres Lahat, Kapolda Sumsel Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Kunjungan kerja (Kunker, red) Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri SIK berikan motivasi ke beberapa Polres di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan. Bertolak Dari Polres Empat Lawang menuju Polres Lahat, perwira tinggi Polri kelahiran 14 November 1964 kembali memberikan motivasi agar seluruh anggota kepolisian di Sumatera Selatan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumsel khususnya. Sabtu, (16.05.2020).

Belum genap satu bulan tepatnya 1 Mei 2020 dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra tak begitu kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur budaya beragam yang ada di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan.

Sosok Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra bukan orang baru lagi di Polda Sumsel. Sehingga beliau sangat memahami, dan akan cepat beradaptasi untuk menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumsel.

Selain itu, Irjen Pol Eko dikenal sangat baik, tegas dan berwibawa dalam mengemban amanah selama menjadi perwira tinggi Polri. Hadirnya beliau ke Bumi Seganti Setungguan Lahat ini, dirasakannya seperti kembali ke rumahnya sendiri karena pada tahun 2005-2007 waktu itu dirinya menjabat sebagai orang tertinggi di jajaran Polres Lahat (Kapolres).

Dibincangi usai melaksanakan rapat intern bersama pejabat utama Polres Lahat, Eko Indra dibincangi menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah bermimpi sebelumnya bisa menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Atas amanah yang diberikan padanya, lulusan akademi kepolisian tahun 1988 ini mengajak kepada seluruh anggota Polri di Sumsel untuk bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat Sumatera Selatan.

“Masyarakat dan polisi itu harus berdulur (bersaudara), kalau udah berdulur itu masalah yang besar dikecilkan, masalah yang kecik (kecil) kita hilangkan. Saya tidak pernah bermimpi bisa kembali ke Lahat dan menjadi Kapolda, sangat amazing ya nikmat yang diberikan Allah. Atas kepercayaan Kapolri dengan amanah yang saya emban, saya akan bekerja sebaik baiknya untuk masyarakat Sumatera Selatan,”katanya.

Diterangkan Kapolda, banyak motivasi yang diberikan kepada anggota kepolisian di Polres-polres Sumatera Selatan. Dijelaskannya, salah satu motivasi yang diberikan yang paling penting adalah layani masyarakat dengan baik.

Kapolda juga mengingatkan pada masa Pandemi Covid 19 yang sedang mewabah, dirinya mengharapkan kerja sama dari seluruh unsur baik dari pemerintah, TNI, Polri dan masyaeakat agar bisa bersatu memutus mata rantai penyebaran virus C-19 di Sumatera Selatan.

Selain itu, saat ditanya adakah prioritas penegakan hukum dengan amanah yang diemban selaku Kapolda Sumsel, dijelaskannya penekanan tindak kejahatan 3C (Curan, Curas san Curanmor) dan Narkoba bakal dilaksanakan semaksimal mungkin.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA dibincangi di tempat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra ke Polres Lahat. Dengan arahan yang diberikan, Irwansyah bakal siap mendukung kinerja Kapolda agar apa yang diharapkan Kapolda bisa tercapai dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Sumatera-Selatan.

“Masyarakat Lahat tentunya tidak asing lagi pada sosok beliau, beliau pernah menjabat sebagai Kapolres Lahat pada tahun 2005-2007. Kembalinya beliau ke Sumatera Selatan ini juga dengan niatan yang sangat tulus yakni untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat lahat, Polres Lahat juga siap untuk mendukung kinerja beliau,”terang Irwansyah.

Lanjut Irwansyah, kepada seluruh pejabat utama serta seluruh personil Polres Lahat sesuai arahan dan motivasi yang disampaikan Kapolda Sumatera Selatan agar dapat diindahkan, agar pelayanan yang diberikan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat bisa maksimal.

“Seperti yang kita dengar bersama prioritas penanganan hukum di Sumatera Selatan harus dilaksanakan semaksimal mungkin agar kamtibmas di masyarakat dapat tetap terjaga. Kepada seluruh personil Polres Lahat, agar tetap menjalankan kewajiban sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom dengan semangat agar kamtibmas tetap terjaga, tetap berikan pelayanan terbaik,”pungkasnya.

Sebelum meninggalkan Polres Lahat, Irjen Pol Eko Indra membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid 19, yakni pada mamang becak, tukang ojek serta pemulung.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolda Sumsel Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Sungudi SH. MH serta tokoh marga Tionghoa Lahat, Ko Apiang serta Ko Ahai.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Berikut Visi Misi Satres Narkoba Polres Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Serah terima jabatan Kasatres Narkoba Polres Lahat yang …