Slider
Home / Hukum Kriminal / Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Panther Terjun Bebas Di Jurang Lintas Sumatera Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Mengelakkan kendaraan L 300 yang meluncur dari depan, Minibus Mitsubishi Panther terjun bebas ke jurang sedalam 50 meter setelah sebelumnya menabrak pagar besi pembatas jalan. Rabu, (20.05.2020).

Bermula saat Hendro (40) pengendara Panther usai dari mengantar anak kandungnya ke kediaman orang tuanya di pasar Kota Lahat, ketika dalam perjalanan hendak pulanhlg ke kediamannya di Talang Bengkurat sesampai di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Lintas Sumatera turunan Dodik Lahat berpapasan dengan kendaraan jenis Pick Up L 300 dari bawah yang sudah masuk ke lajur kanan, berinisiatif menghindari benturan dan tabrakan Hendro banting setir ke kiri hingga menghantam pembatas dan terjun bebas.

Kendaraan warna hitam berplat nomor B 1874 POD dikendarai hendro berhenti setelah menghatam bambu yang kemudian langsung terguling, si pengendra terpental keluar mobil karena Safety Belt (Sabuk pengaman) ikut terlepas saat kejadian berlangsung. Beruntung, Hendro si pengemudi tidak mengalami luka dan masih dalam keadaan sehat walau sedikit pusing akibat insiden yang hampir merenggut nyawanya.

“Habis dari ngantar anak ke rumah neneknyo di pasar, nah pas nal balek sampe di lokasi ini, dari bawah datang mobil L 300 yang masuk jalur aku. Menghindari benturan dan tabrakan aku banting setir ke kiri dan langsung bae terjun bebas ke bawah,”sampai Hendro yang nampak masih shock.

Lanjut Hendro, ia tak menyangka kalau dirinya bisa selamat dari insiden yang baru saja dirinya alami. Dirinya mengucapkan syukur dirinya tidak mengalami cidera.

“Kejadiannyo cepat nian, beruntung waktu kejadian aku pake sabuk walau akhirnyo sabuk jugo biso lepas dan aku tepental keluar mobil. Jalanan tadi licin nian mano ujan pulo, beruntung dengan inisiatif yang aku ambil tabrakan dengan pengendara di depan dak terjadi,”ungkapnya.

Salah satu saksi melihat kejadian Sarin (45) mengungkapkan, dirinya melihat persis pada saat kejadian Panther tersebut melompat terjun bebas ke bawah.

“Aku jingok pas dio terjun ke bawah, saat itu aku lagi duduk sama keluarga, mobilnyo langsung terjun bebas nabrak atas bambu yang tumbuh, dem tuh terjun ke bawah dan posisi mobil terbalik roda menghadap keatas semua, dio ni (korban) lah di luar mobil karno tepental akibat benturan,”ujarnya.

Sementara Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SIK melalui Kanit Laka Iptu Amrin Prabu menjelaskan, pihaknya masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi di lokasi. Sementara upaya awal pihaknya masih mengusahakan untuk evakuasi kendaraan.

“Pengendara sehat, untuk pengendara sudah diminta keterangan. Bisa dilaporkan tidak ada korban jiwa pada insiden laka lantas kali ini,”terangnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Perduli Insan Pers, Cik Ujang Kunjungi PWI Lahat

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya – Perduli insan pers Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik …