Slider
Home / Covid 19 / BLT DD TAHAP 2 TIGA DESA DAN ZAKAT BAZNAS DI KECAMATAN KOTA AGUNG DISALURKAN

BLT DD TAHAP 2 TIGA DESA DAN ZAKAT BAZNAS DI KECAMATAN KOTA AGUNG DISALURKAN

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Tiga desa di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Masa Pandemi Covid 19 Lahat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua. Adapun tiga desa Tanjung Beringin, Keban Jati dan Pandan Arang Ulu yang menyalurkan BLT DD pada hari ini, Rabu (10.06.2020).


Dalam kata sambutannya, Marsi Camat Kota Agung menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang diwakili Sekda Lahat H. Januarsyah beserta rombongan telah menghadiri langsung acara penyaluran BLT DD dan penyaluran zakat dari Baznas Kabupaten Lahat di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

H. M. Nasir Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat dalam kesempatan ini pula turut menyalurkan bantuan zakat pada warga yang terdampak Covid 19. Zakat yang disalurkan per hari ini bila dirupiahkan mencapai 429.440.000 yang dikhusus pada Mustahiq di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat, tinggal 11 Kecamatan yang belum disalurkan masih diverifikasi datanya.

“Penyaluran zakat kami khususkan pada warga yang memang berhak menerima, selanjutnya kami mengucapkan terima kasih pada Camat Kota Agung yakni Pak Marsi yang telah memfasilitasi kegiatan penyaluran ini. Penerimanya sebanyak 1008 orang dan sudah di 13 kecamatan yang kita salurkan. Nantinya, penerima zakat kita lakukan secara simbolis disini, selanjutnya kita kembalikan pada pemerintah desa untuk meneruskan penyaluran pada warga,” terang Kepala Baznas Kabupaten Lahat.

Sekda Lahat H. Januarsyah dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa yang mana telah menjalankan kewajiban penyaluran dana desa untuk warga yang terdampak Covid 19. Selanjutnya, Januarsyah juga mengucapkan terima kasih pada Baznas Kabupaten Lahat yang sudah turut serta menyalurkan zakat pada warga yang berhak di Kecamatan Kota Agung.

“Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, beliau sedang dalam kegiatan yang sangat penting dan tak bisa ditinggalkan. Pak Bupati menyampaikan terima kasih pada pak camat kota agung beserta jajaran serta ucapan terima kasih pada Baznas yang telah menyalurkan zakat di kecamatan kota agung, juga kepala desa yang telah menjalankan kegiatan ini dalam membagikan BLT DD pada warga di masa pandemi,”sampainya.

Sekda juga menghimbau pada ASN di Kecamatan Kota Agung dan kepala desa agar bisa memastikan penyaluran BLT DD di Kecamatan Kota Agung agar tersalur dengan baik dan benar.

“Pak Bupati berpesan dan berharap agar penyaluran BLT DD bisa tersalur dengan baik dan benar dan memang diperuntukan pada warga yang benar-benar berhak menerima. Sekali lagi atas nama Bupati Lahat, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

WTP Ke 6 UNTUK BUMI SEGANTI SETUNGGUAN

Bagikan Berita ini ... Palembang, Detiksriwijaya – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali meraih pencapaian predikat opini …