Slider
Home / Hukum Kriminal / Tiga Punggawa Baru Lapas Kelas IIA Lahat Siap Berikan Yang Terbaik

Tiga Punggawa Baru Lapas Kelas IIA Lahat Siap Berikan Yang Terbaik

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Penyegaran pejabat di lingkungan Lapas Kelas II A Lahat beberapa waktu lalu tak bisa dipungkiri imbas dari kelalaian petugas yang menyebabkan kaburnya tahanan kasus penyalahgunaan narkoba.

Tiga pegawai Lapas bidang Kasi Binadik, KA KPLP dan Kasi Kantib Lapas Kelas IIA Lahat harus diganti karena dianggap lalai dalam menjalankan tugas.

Tiga pejabat pengganti yakni Kasi Binadik yang dijabat Somad S.Sos, Kasi Kantib Lapas Kelas IIA Lahat dijabat Indra Gunawan SH sementara Ka KPLP dijabat Sonsusi SH.

Penyegaran yang dilakukan, Kalapas Kelas IIA Lahat Maliki SH berharap dengan hadirnya pejabat baru akan memberikan warna dan kontribusi yang positif bagi Lapas Kelas II A Lahat. Maliki menjelaskan, jabatan yang diemban merupakan amanah hendaknya pejabat baru bisa bekerja dengan profesional sesuai tupoksinya masing-masing.

“Kejadian beberapa waktu lalu (kaburnya tahanan) adalah pelajaran berharga, hendaknya petugas yang baru bisa cepat menyesuaikan diri dan bisa memberikan yang terbaik untuk Lapas kelas IIA Lahat, ya intinya siap bekerja lebih cepat,”kata dia.

Sonsusi Ka KPLP Lapas Kelas IIA Lahat dibincangi mengatakan, dengan jabatan yang diamanahkan dirinya bakal segera menyesuaikan diri di lingkungan Lapas kelas IIA. Sebagai langkah awal agar kejadian tak terulang, dirinya sudah melakukan cek sel tahanan secara menyeluruh dan memastikan semua kamar tahanan dalam keadaan aman.

“Kami sudah turun ke lokasi kejadian, melakukan pengecekan sebagai antisipasi kejadian serupa jangan terulang lagi,”katanya.

Sonsusi menuturkan dirinya siap meningkatkan keamanan lapas kelas II Lahat dengan cara-cara bakal seringnya mengadakan razia. Selain itu tutur Sonsusi, yang tak kalah sangat penting adalah pendekatan hati, dan sharing dengan warga binaan serta penguatan ilmu agama.

“Kita selain akan lebih sering melakukan razia di kamar warga binaan juga bakal melakukan trik pendekatan hati ke hati, kita bakal memberikan pemahaman bahwa warga yang berada disini diharapkan pada saat keluar nanti bisa percaya diri kembali ke lingkungan masyarakat dan tidak lagi menyandang image yang negatif, tentunya dengan bekal yang kita berikan selama berada di Lapas Kelas IIA Lahat, kiat lainnya adalah pembinaan dibidang agama yang bakal kita perdalam,”ujar Sonsusi.

Senada Kasi Binadik Lapas Somad S.Sos ditanya perihal kiat apa yang nantinya dilakukan tepat sasaran dalam menunjang kemajuan lapas kelas IIA Lahat sesuai bidang yang dijabatnya. Agar berjalan sesuai aturan yang ada dirinya bakal selalu bekordinasi dengan pimpinan agar pembinaan tepat sasaran.

“Pendalaman agama adalah yang penting, nantinya bisa kita kemas dalam bentuk pengajian, ceramah yang pastinya kami bakal berkoordinasi dengan pimpinan supaya pembinaan yang kita lakukan tepat sasaran,”ujarnya.

Sementara Indra Gunawan SH selaku Kasi Kantib Lapas Kelas II A Lahat, tentunya dengan jabatan baru yang diemban dirinya siap untuk bekerja sesuai tupoksi sesuai aturan yang ada. Dia menjelaskan jabatan Kasi Kantib tak bisa lepas dari bidang KPLP, bidangnya melengkapi administarisi yang bakal diturunkan ke KPLP dalam hal kegiatan berhubungan tugas pengamanan.

“Selaku Kasi Kantib saya siap untuk bekerjasama demi kemajuan Lapas Kelas IIA Lahat, nama baik Lapas Kelas IIA Lahat adalah tanggung jawab semua keluarga besar Lapas Kelas IIA Lahat,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kabag SDA Lahat : Kartu Kendali Upaya Pemkab Lahat Bersama Pertamina Agar LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Sebagai tindak lanjut pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) …