Slider
Home / Lahat / Sebanyak 287 Warga Desa Sukaraja Desak Pemerintah Percepat Realisasi Kartu Kendali Gas Melon

Sebanyak 287 Warga Desa Sukaraja Desak Pemerintah Percepat Realisasi Kartu Kendali Gas Melon

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Sebanyak 287 warga miskin di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat mengharapkan Kartu Kendali LPG 3 Kg untuk warga miskin agar segera dipercepat realisasinya ke masyarakat.

Setelah melalui pendataan yang dilakukan Pemerintah desa (Pemdes) Desa Sukaraja, dengan cara langsung jemput bola ke rumah-rumah warga dipastikan Desa Sukaraja siap untuk membantu dalam pendistribusian kartu kendali dimaksud.

Yurmawi (61) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat dibincangi Senin, (12.10.2020) mengharapkan agar pemerintah dapat segera merealisasikan kartu kendali gas melon tersebut.

“Kami sangat mendukung penerbitan kartu kendali lpg 3 kg untuk warga miskin tersebut, menurut saya itu hal yang sangat positif,”ujar Yurmawi seharinya berprofesi sebagai petani padi.

Menurut lelaki yang sudah menginjak umur kepala enam ini, dengan kartu kendali tersebut penyaluran LPG 3 Kg bisa tepat sasaran pada yang benar-benar membutuhkan.

“Saya selaku warga berharap agar kartu kendali ini memang benar-benar serius direalisasikan pemerintah, kalau bisa secepatnya.

Intinya agar kami benar-benar merasakan manfaat LPG 3 Kg tersebut dan memang disalurkan pada yang berhak menerima,”harapnya.

Kepala desa Sukaraja Ismanto melalui Kasi Pemrintahan Suryadi menjelaskan, untuk Desa Sukaraja, Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat dalam hal pendataan warga miskin yang berhak menerima kartu kendali sudah selesai di data.

“Ada sebanyak 287 kepala keluarga yang selesai terdata sebagai warga miskin yang masuk dalam kategori berhak menerima Kartu Kendali LPG 3Kg,”sampainya.

Untuk menghindari adanya kebocoran data, pihak Pemdes mendata dengan cara turun langsung ke rumah warga dan memastikan secara betul bahwa warga yang bersangkutan masuk kriteria warga miskin.

“Dalam mendata kami emput bola langsung ke rumah-rumah warga Desa Sukaraja. Alhamdulillah, wacana kartu kendali disambut antusias positif dari warga kami,”ungkapnya.

Atas nama Pemdes Desa Sukaraja, Suryadi berharap Pemkab Lahat agar secepatnya bisa merealisasikan kartu kendali gas melon untuk warga miskin dimaksud.

“Kami dari Pemdes mengharapkan agar Pemkab Lahat bisa secepatnya untuk menerbitkan kartu kendali LPG ini. Warga desa sudah sangat mengharapkan realisasinya,”kata Suryadi.

Atas nama pemerintah desa dan warga Desa Sukaraja, Suryadi mengucapkan terimakasih pada pihak Pertamina yang sudah memiliki wacana kartu kendali LPG 3 Kg untuk warga kurang mampu tersebut.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih pada pihak PT Pertamina (Persero) yang telah memiliki wacana positif tersebut, kami sangat mendukung agar secepatnya Pemkab Lahat segera merealisasikan kartu kendali LPG 3 Kg tersebut,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kabag SDA Lahat : Kartu Kendali Upaya Pemkab Lahat Bersama Pertamina Agar LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Sebagai tindak lanjut pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) …