Sabtu , Februari 27 2021
Slider
Home / Covid 19 / Perintah Dandim, Personil Kodim 0405/Lahat Hadang Pengendara Simpang Pasar Baru

Perintah Dandim, Personil Kodim 0405/Lahat Hadang Pengendara Simpang Pasar Baru

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Kodim 0405/Lahat bergerak bagikan masker di seputaran Kota Lahat, hari ini Jumat (05.02.2021) tepatnya di Kelurahan Pasar baru (pasar lematang.

Dalam kegiatan ini, anggota TNI mendatangi penjual, tukang becak, ojek maupun warga yang melintas kedapatan tidak menggunakan masker. Pada pelaksanaannya, pasukan loreng ini juga menggunakan alat peraga berupa tulisan berbahasakan bahasa asli Kabupaten dengan icon Bukit serelo (bukit jempol).

Garda terdepan pemutusan mata rantai Covid 19 di Bumi Seganti setungguan ini, juga sosialisasi himbauan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan aksi 3 M (Mencuci tangan, Menggunakan masker serta Menjaga jarak).

Penggendara bermotor juga tak lepas dari kegiatan yang dilaksanakan, saat lampu merah menyala satu persatu pengendara menerima masker.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien S.E M.si melalu Pelda Soli Ariandi dibincangi menjelaskan, agenda kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan aksi turut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Tujuannya adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Lahat. Selain membagikan masker kita juga terus mengajak warga agar tetap mematuhi prokes serta menerapkan aksi 3 M dalam kehidupan sehari-hari,”sampainya.

Sebagai sosialisasi lainnya, alat peraga di spanduk bertuliskan ajakan untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah serta menerapkan aksi 3 M dengan menggunakan bahasa daerah.

“Sesuai perintah Komandan, tadi kita membawa alat peraga berisikan pesan dengan bahasa asli lahat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah juga penerapan 3 M dalam kehidupan sehari hari,”tukasnya.

Sementara Bintara remaja (Baja) Serda Iszawa didampingi Serda Aji Solihin mengaku senang terlibat dalam kegiatan dimaksud. Dikatakannya, TNI khususnya Kodim 0405/Lahat sebagai salah satu garda terdepan selalu siap untuk turut serta mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran covid 19.

“Tadi kami bersama rekan-rekan juga senior membagikan langsung masker serta turut serta sosialisasi pentingnya mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan aksi mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,”katanya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Mayjen TNI Agus Suhardi : Menjadi Prajurit Pola Pikir, Sikap Dan Tindakan Selalu Mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi optimis …