Sabtu , Februari 27 2021
Slider
Home / Lahat / Dikmaba PK TNI AD Tahun 2020 Ditutup Mayjen TNI Agus Suhardi

Dikmaba PK TNI AD Tahun 2020 Ditutup Mayjen TNI Agus Suhardi

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Prajurit Karier (PK) TNI AD tahun 2020, di Rindam II Sriwijaya Putang, Kabupaten Lahat. Sabtu, (13.02.2021).

Upacara tersebut menandai resminya 307 pemuda menjadi anggota TNI dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Selain pengambilan sumpah, juga dilakukan penyematan tanda pangkat perwakilan prajurit.

Pangdam II/Swj juga memberikan tanda penghargaan kepada para mantan siswa Bintara yang berprestasi, Serda Muhammad Irsandi Harianto, Kelahiran Lahat, 13 Januari 2001.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Tahap – I dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua,” ujar Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengatakan bahwa, prosesi pelantikan tersebut menandai perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD.

“Perubahan status ini memiliki konsekuensi terhadap pola pikir, pola sikap dan pola tindak kalian sebagai prajurit. Kalian telah diikat oleh aturan hukum dan disiplin militer yang berlaku di lingkungan TNI AD, seperti ; Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” pesannya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Mayjen TNI Agus Suhardi : Menjadi Prajurit Pola Pikir, Sikap Dan Tindakan Selalu Mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi optimis …