20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Cegah Tipikor, Inspektorat Jalin Kerjasama Dengan BPKP

Bagikan Berita ini ...

 

EMPAT LAWANG, DETIKSRIWIJAYA.COM – Inspektorat Kabupaten Empat Lawang jalin kerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan guna peningkatan Kapabilitas APIP di gedung inspektorat Empat Lawang.

 

Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang Muhamad Daud mengatakan bahwa dalam kerjasama ini pihaknya mengadakan Bimtek dari Konsultan BPKP Provinsi yang diikuti oleh seluruh pegawai Inspektorat Empat Lawang.

 

“Kita melaksanakan pelatihan mukai dari hari rabu hingga jumat. Selama ini dalam penilaian dari pusat, kita berada dalam level satu, sedangkan kabupaten lain sudah berada di level dua dan tiga, kita harus pacu kejar ketertinggalan ini, kita harus sejajarkan dengan kabupaten lain sesuai dengan perintah Bupati,” imbuhnya, Jumat (9/2)

 

Daud juga berujar dua tugas penting inspektorat yakni pembina dan pemeriksa seluruh kegiatan di Kabupaten Empat Lawang haruslah diberikan Bimtek terlebih dahulu kepada pegawainya, mengingat kapabilitas APIP hal yang sangat penting dan harus di penuhi dalam Sumber Daya Manusianya.

 

“Dengan ini monitoring dapat dilakukan sesuai mutunya, sehingga bisa mencegah terjadinya pelanggaran tindak pidana korupsi, karena Inspektorat Kabupaten Empat Lawang sudah mempunyai Kredibiltas yang tinggi,” tandasnya (Fau/Cr)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Hadir Ke Daerah Plosok Perkebunan

Bagikan Berita ini ... Empat Lawang, Detiksriwijaya – Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Kodim 0405/Lahat, menyasar …