20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

BURSAH KENALKAN OBJEK WISATA UNGGULAN LAHAT

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Bursah Zarnubi calon Bupati Kabupaten Lahat periode 2018-2023 ajak aktivis kunjungi tempat wisata alam Pelancu yang berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Sebelum mengenalkan salah satu objek wisata alam unggulan yang dimiliki Kabupaten berjuluk Bumi Seganti Setungguan (Lahat, red) ini, sebelumnya pada hari Selasa (23/01) mantan anggota MPR RI ini juga kenalkan wisata Kebun Teh di puncak Kota Pagar Alam, Taman Batu Organik di Desa Bandu Agung, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat.

Hari ini Rabu (24/01/2018) bertolak dari Kota Pagaralam dengan didampingi beberapa tim pemenangan, dengan menggunakan kendaraan jenis minibus Bursah Zarnubi yang akrab dengan sapaan Kak Buca menuju kelompok tani di Desa Tanjung Bai untuk melaksanakan panen raya dengan tema Upsus (Upaya khusus) Swasembada Pangan berkelanjutan di Kabupaten Lahat.

Setelah panen bersama ini rombongan dimaksud, menuju situs budaya peninggalan purbakala yakni situs Megalit yang berada di Kecamatan Gumai Ulu, Kabupaten Lahat. Kembali disini, H. Bursah Zarnubi, SE mengenalkan situs yang kini sudah masuk dalam Rekor MURI sebagai situs Megalit terbanyak.

Tak sampai disini, selesai mengenalkan situs Megalit kebanggaan warga Kabupaten Lahat ini, aktivis ini menuju kediaman Bursah Zarnubi untuk sejenak beristirahat, selanjutnya selesai melaksanakan santap siang, kembali calon Bupati Lahat yang berpasangan dengan Farhan Berza ini kenalkan taman wisata penangkaran Gajah di Kecamatan Merapi Selatan, selesai melihat lihat penangkaran salah satu hewan yang dilindungi ini rombongan kembali melanjutkan perjalanan akhir berupa pengenalan wisata Pelancu di kacamata Merapi Barat.

Dikatakan H. Bursah Zarnubi, SE serangkaian kegiatan yang dilakukanny bersama kesembilan Aktivis Mahasiswa ini, adalah untuk lebih mengenalkan objek wisata terbaik yang ada di Kabupaten Lahat.

“Para sahabat sahabat aktivis ini paling suka menikmati wisata alam, ya… Kita sudah melaksanakan serangkaian kegiatan pengenalan wisata kebanggaan Lahat. Kita kenal kan tempat – tempat yang menjanjikan pesona alam terbaik di Kabupaten Lahat. Semoga Lahat semakin dikenal lagi kedepannya nanti,”harapnya.

Aktivis yang mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan objek wisata ini GMNI ( Grakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Pemuda Muslimin Indonesia, GMKI (Grakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Hima persis (Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam), Himpunan Mahasiswa Alwasliyah, Hikmah Budi (Himpunan Mahasiswa Budis Indonesia), KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Indonesia Hindu Darma Indonesia), SMMI (Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia), IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia). Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …