20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Satu Pelaku Pengeroyok Melan (21) Tertangkap, Tiga Masih DPO

Bagikan Berita ini ...

 

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Kejadian pengeroyokan yang menimpa Melan Syahri (21) seorang honorer Sat Pol PP, warga Tanjung Alam, Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 sekira pukul 00.00 wib lalu, satu dari empat pelakunya berhasil diciduk anggota kepolisian sektor Kikim Barat, Polres Lahat.

Pelaku tertangkap adalah Riki (23) bekerja sehari hari sebagai Tani, tercatat sebagai warga Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat. Pelaku tindak pidana, sesuai laporan korban ke sentral pelayanan Polsek Kikim Barat dengan bukti lapor nomor LP/B-21/XII/2017/Sumsel/Res Lahat/Sek Kimbar, tgl 27 Desember 2017 ttg TP Pengeroyoka, dan dikenakan Pasal 170 KUHP ini ditangkap sekira pukul 22:00 di kediaman, temannya tepatnya di Desa Jajaran Baru,  Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, tanpa ada perlawanan. Jum’at (26/01/2018).

Sekedar mengingat kejadian bermula saat korban melintas di Desa Jajaran Baru dengan menggunakan kendaraan R2 (motor, red) dihadang oleh 4 orang laki laki yang tak dikenal, yang salah satunya (Tsk Riki) langsung memukul korban dan diikuti ke tiga kawan lainnya dengan menggunakan kayu.

Merasa nyawanya terancam, selanjutnya korban berlari dan dikejar kembali dua orang rekan tersangka sembari memukuli korban. Beruntung warga setempat yang mengetahui keributan ini, memberikan pertolongan pada korban dengan memisah korban dan ke empat laki laki yang memukuli korban. Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian.

Tak terima dengan kejadian yang dialami selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kikim Barat, Polres Lahat pada esok harinya sekira pukul 11.45 wib. Mendapat laporan kejadian ini kemudian pihak penegak hukum Polsek melakukan penyelidikan di seputar TKP dan meminta keterangan saksi saksi, akhirnya pihak Polri ini mengantongi identitas tersangka.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi membenarkan perihal penangkapan terhadap satu dari empat tersangka. “Benar, satu tersangka sudah kita amankan dan sedang kita minta keterangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum,” terangnya.

Dijelaskan Herdi, pihaknya susah mengantongi tiga lagi nama yang terlibat pada kejadian pemukulan terhadap korban.”Tiga terduga lainnya masih kita selidiki keberadaannya, kita sudah mengantongi inisial ke tiganya, tim kita masih melakukan pengejaran,” pungkasnya. (Ds04).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …