20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

KPU Lahat Minta Parpol Perhatikan Perempuan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Lahat, meminta Pengurus Partai Politik (Parpol) memperhatikan perempuan pada kepengurasan Partai.  Kendati tidak ada batasan persentase seperti kepengurusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebanyak 30 persen namun,  keterwakilan perempuan harus diperhatikan.  

Hal tersebut seperti disampaikan komisoner KPU Lahat,  Hasannudin,  saat pelaksanaan verifikasi Parpol,  Partai Amanat Nasional, Rabu, (31/1). Selain hal tersebut,  verifikasi parpol sendiri juga memeriksa kepengurusan,  sekretariat kantor.  

“Verifikasi sendiri menyangkut soal keanggotaan pengurus,  keterwakilan perempuan dan kantor . Verifikasi dilakukan keseluruh partai yang menjadi peserta pemilu terhitung sejak 30 Januari hingga 1 Februari 2018,”terangnya,  seraya menuturkan bagi parpol yang tak penehui syarat untuk melakukan perbaikan.  

Disisi lain,  Hasan juga mengajak agar semua Parpol ikut menyukseskan Pilkada Lahat,  Juni 2018. Partisipasi Parpol menurutnya,  akan berperan besar bagi suksesnya proses Demokrasi di Bumi Seganti Setungguan.  

Terpisah,  Ketua DPC PKB Lahat,  Parisman,  melalui Sekretarisnya Ahmad Syahri Kurnianto,  menuturkan menyambut baik dan siap memenuhi semua ketentuan yang ada. Kesiapan partai dalam verifikasi juga sebagai keseriusan dalam mengikuti pemilihan legeslatif dan membawa amanah rakyat.  

“Saat ini kita juga sedang membuka pendaftaran bagi para Caleg. Untuk itu kita mengajak putra dan putri terbaik untuk bergabung di PKB, “ujarnya. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …