20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Dirampok, Nenek Rodiah Ditemukan Terikat

Bagikan Berita ini ...

#nenek Rodiah saat diminta keterangan  #

LAHAT, Detiksriwijaya – Hj Rodiah (75) pensiunan PNS warga Desa Selawi, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat nyaris kehilangan nyawanya. Pasalnya nenek nenek ini, telah mengalami aksi perampokan di kediamannya. Sabtu (10/02/2018).

Kejadian aksi rampok ini diketahui, sekira pukul 05.30, wib, saat ditemukan warga, kaki dan tangan nenek tersebut terikat dengan kondisi telanjang dada. Bahkan diduga nenek yang tinggal seorang diri itu sudah berjam- jam menahan dingginnya malam.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang diduga lebih dari satu orang masuk ke dalam rumah korban, sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu. Pelaku masuk dengan cara merusak pintu menggunakan bor lewat pintu belakang. Saat berada di dalam rumah, bertemu korban. Korban lalu diseret keluar ke belakang rumah, lalu kedua tangan dan kakinya diikat.

Sementara korban terikat, pelaku langsung mengobrak abrik rumah korban mencari barang berharga milik korban di kamar.

Selanjutnya, setelah pagi hari pelaku kabur melarikan diri. Sementara korban ditemukan warga yang kebetulan melintas.

Hanya saja terkait kerugian belum bisa dipastikan. Dari penuturan korban dirinya memiliki emas 200 gram. Saat ini kondisi nenek tersebut masih trauma. “Kerugiannya belum bisa dipastikan. Kondisi korban masih trauma,. Korban tinggal seorang diri di rumah,” ujar Kades Selawi, Jemi Markus.

Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, SIK membenarkan kejadian tersebut.  Diterangkannya,  pelaku masuk kekediaman Rodiah melalui pintu belakang dengan cara mengebor dan mencongkel daun pintu rumah.  Nah,  saat korban terbangun pelaku sudah berhasil masuk dan menyekap korban dan mengikatnya.  Pihaknya sendiri sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Untuk kerugian belum dipastikan.

“Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan, terkait kerugian material belum kita ketahui, korban masih trauma terkait kejadian yang menimpanya,” pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …