20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Diminta Jaga Keamanan Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT,  Detiksriwijaya  – Plt Bupati Lahat,  Marwan Mansyur,  SH MM meminta lima pasangan calon (Paslon)  di Pilkada Lahat,  yakni Paslon Nopran Marjani-Herliansyah, Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah,  Cik Ujang-Haryanto,  Bursa Zarnubi-Parhan Berza dan Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah,  agar mengikuti Pilkada Lahat,  dengan baik.  Menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi dan jangan sampai ada keributan.  

Hal tersebut disampaikan  Marwan saat menghadiri deklarasi kampanye damai di halaman parkir KPU Lahat, Minggu (18/2). Marwan yang sebelumnya canter dikabarkan juga akan ikut bertarung di Pilkada Lahat  Juni mendatang,  namun akhirnya batal juga. Ia menuturkan kelima paslon merupakan putra terbaik yang dimiliki bumi seganti setungguan. Kelimanya memiliki pendukung dan kesempatan yang sama. “Mari kita jadikan pilkada lahat pilkada yang sejuk,  penuh kekeluargaan. Lahat sudah beberapa kali Pilkada,  pileg dan Pilpres dan menjadi salah satu kabupaten terkondusif, “ajak Marwan.  

Disisi lain,  Marwan juga mengingatkan kembali agar para PNS di lingkungan Pemkab Lahat,  menjaga netralitas. Pemkab Lahat,  hanya sekedar memfasilitasi atas suksesnya pilkada yang digelar KPU Lahat.  “Bagi ASN sudah jelas aturanya tidak boleh terlibat di pilkada.  Maka jika ada yang tak netral tanggung sendiri,”tegas Marwan.  

#Syamsurizal Nusir#

Sementara,  Ketua KPU Lahat,  Samsurizal Nusir menegaskan melalui deklarasi kampanye damai kelima paslon dapat mengikuti proses tahapan pilkada dengan baik, berintegritas dan siap menang dan siap kalah.  Jangan gunakan cara cara yang tidak sportif,  seperti melanggar ketentuan pemilu.  Kelima paslon juga diharapkan dapat menahan para pendukung untuk tidak berbuat hal hal yanv bisa merusak keindahan Pilkada.  “Tidak boleh memainkan isu sara,  politik uang dan menyebar berita hoax, “pintanya.  

 

#AKBP Roby Karya Adi SIK #

Senada Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi, SIK meminta adanya komitmen kelima paslon bisa menjalankan pilkada dengan jujur,  menjaga ketertiban,  tidak memainkan isu sara,  berita hoax dan hal tercela lain yang bis merusak pesta demokrasi bernama pilkada.  “Pilihan boleh beda,  dukungan boleh tak sama tapi tetap jaga persaudaraan,  kekeluargaan atas nama NKRI, “ujarnya.  

Usai melaksanakan penandatangan,  kelima paslon juga melepas balon demokrasi dan mengikuti pawai mobil hias keliling kota Lahat.  “Semoga dengan deklarasi damai,  pelaksanaan Pilkada Lahat dapat berjalan aman,  tertib,  kekeluargaan dan pada akhirnya lahir pemimpin di Kabupaten Lahat, ” tambah Ketua KPU Lahat,  Samsulrizal Nusir.  Ds02 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …