20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Peringati HPN,  Kapolres Ingatkan Hindari Berita Hoax

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Masih dalam momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN, red) tahun 2018, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK beserta jajarannya bersilaturahmi dengan insan Pers yang bernaung di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. Senin (19/02/2018).

Dalam acara peringatan pers yang dilaksanakan di Restoran Sederhana yang beralamat di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini, Kapolres melakukan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian diberikan secara simbolis pada beberapa perwakilan Pers baik cetak, online maupun elektronik.

#pemotongan nasi tumpeng #

Selanjutnya diberikan pelakat safari kamtibmas pilkada aman 2018 kepada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI, red) Kabupaten Lahat. Pemberian Plakat ini langsung diterima Syafudin SH selaku Ketua PWI Kabupaten Lahat.

 

 

“Selamat Hari Pers Nasional, sebenarnya sudah lama kita berencana untuk melaksanakan silaturahmi ini namun karena sesuatu hal jadi baru hari ini bisa terlaksana,” Ungkap Roby saat menyampaikan kata sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polres Lahat ini, Dia mengajak kepada seluruh Pers khususnya yang ada di Kabupaten Lahat agar bisa menghindari berita HOAX yang menyesatkan.

“Melalui hari pers nasional ini, Insan Pers semoga senantiasa menegakkan kebenaran dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” ajaknya.

Lebih lanjut, dikatakan Roby menghadapi momen Pilkada Serentak yang diadakan di Kabupaten Lahat. Dia mengimbau agar pers bersikap netral dan menghindari berita berita yang menyesatkan.

#Ishak Nasroni#

Sementara itu Ishak Nasroni atau yang lebih akrab disapa Ujang salah satu perwakilan Pers, dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lahat yang telah mengadakan acara dimaksud.

“Jujur ini adalah Perdana Hari Pers yang digelar bersama Polres Lahat, atas nama kawan kawan kami sangat mengapresiasi acara yang dibuat oleh Polres Lahat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ujang, menanggapi kalimat yang diucapkan Kapolres Lahat, agar Pers menghindari berita Hoax dalam Pilkada dirinya bersama rekan Pers lainnya tentunya bakal sangat mendukung.

“Kami setuju, dan saya yakin Pers Kabupaten Lahat tidak akan membuat berita berita HOAX, dan saya yakin kami insan pers bakal membuat berita yang berimbang dan berdasarkan fakta yang ada, sekali lagi terima kasih pak Kapolres karena sudah mengingat dan membuat acara peringatan Hari Pers Nasional ini, terima kasih, “pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …