20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Koramil 405-12 /Kota Lahat Bangun Jamban Untuk Warga

Bagikan Berita ini ...

 

 

LAHAT, Detiksriwijaya РDi Era serba modern dan serba canggih saat ini, masih ada masyarakat membuang kotoran/tinja di kali,  ataupun di semak semak bahkan ada juga yang buang kotoran di pinggiran rel kereta api. Berangkat dari situasi ini, Danramil 405-12 Kota Lahat bekerjasama dengan Puskesmas Kota Lahat melakukan pembuatan jamban di wilayah Senabing Kabupaten Lahat, Selasa (28/02/18).

 

Dandim 0405 Letkol Czi Srihartono melalui Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh Mardin, SE mengatakan, diharapkan dengan adanya pembangunan jamban ini, masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan hidup sehat.

 

“Program satu juta Jamban untuk masyarakat ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat. Karena dengan adanya jamban ini, penyebaran berbagai penyakit yang diakibatkan lingkungan kotor, akan semakin berkurang. Sehingga kesehatan masyarakat dapat semakin terjaga,” ungkap Mardin.

 

Mardin menambahkan, untuk wilayah Senabing ada 16 unit Jamban yang akan dibuat, diharapkan dengan adanya program satu juta Jamban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Kami juga sangat mendukung kerjasama Puskesmas untuk program satu juta Jamban di wilayah Kabupaten Lahat. Kami berharap kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang buang kotoran di kali atau di sembarang tempat,” terang Mardin.

 

Masih kata Mardin, tujuan pembuatan jamban ini, untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal urusan MCK (Mandi, Cuci, Kakus). Karena masih banyak masyarakat yang memanfaatkan sungai yang ada disekitar pemukiman untuk aktifitas MCK, sehingga hal ini dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

 

“Dengan adanya program satu juta Jamban ini, kedepannya kita berharap dapat mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat. Khususnya di wilayah Senabing,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Senabing Ratna T. Am.Keb menyampaikan, ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 405-12/Kota Lahat yang sudah membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

 

“Terimakasih juga kepada masyarakat atas koordinasi yang baiknya, sehingga pembangunan jamban gratis menjadi tepat sasaran, yakni bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

 

Disini lain, Andi salah seorang warga menyampaikan, ucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI- AD, khususnya Koramil 405-12/Kota Lahat, yang telah membangunkan jamban buat masyarakat. Karena program satu juta Jamban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Program satu juta Jamban ini sangat membantu sekali bagi kami. Kiranya program TNI- AD ini dapat dilanjutkan lagi. Sehingga masyarakat seperti saya ini dapat terbantu dan dapat hidup sehat dan tidak membuang kotoran sembarangan,” ungkap Andi sembari terharu sekaligus bangga dengan adanya program ini. Ds01


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …