20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

TNI dan Polri Tinjau Lokasi Banjir Di Gunung Kembang

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat dini hari, Selasa (13/03/2018) sebabkan sungai Kikim meluap ke pemukiman warga yang mengakibatkan banjir seketika.

Puluhan rumah terendam air serta terjangan air ini merusak pagar rumah warga setempat. Sejak tadi malam Pihak TNI dan Polri serta masyarakat bersama sama menjaga keamanan seputar lokasi banjir. Pantauan pewarta Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK beserta jajarannya serta Dandim 0405 Letkol Czi Srihartono beserta jajaran meninjau langsung lokasi banjir.

“Kita menghimbau warga agar tetap waspada karena mengingat sekarang musim penghujan, mengingat diperkiran sampai bulan April merupakan musim penghujan,” terang Kapolres Lahat.

Sarkudi, Kepala Desa Gunung Kembang menuturkan, mewakili warganya berharap pada pemerintah untuk dapat memberikan dorongan terhadap masyarakat adanya musibah ini. Dikatakan Sarkudi dulunya sudah ada pengajuan permintaan bantuan pembangunan tembok penahan dan hingga musibah ini terjadi belum ada tanggapan.

“Dulu sudah kita ajukan untuk dibangun tembok penahan sepanjang 420 meter, namun sampai saat ini belom di tanggapi oleh pemerintah daerah,” ungkapnya. (DS 01)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …