20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Warga Bangun Jalan Kabupaten Dengan Swadaya

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Akses jalan Kabupaten yang dilalui empat desa di Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat yakni Desa Lubuk Seketi, Desa Sukarami, Desa Purworejo, serta Desa Bandar Jaya akses jalannya cukup memprihatinkan. Karena tak kunjung dibenahi, warga akhirnya melakukan pemortalan sementara sebelum jalan benar benar bisa layak dilalui.

Berangkat dari permasalahan tersebut, hari ini Kamis (15/03/2018) bertempat di ruang kerja Camat Kikim Barat dilaksanakan kegiatan rapat musyawarah terkait penggunaan akses jalan Desa Lubuk Seketi, Desa Sukarami, Desa Purworejo dan Bandarjaya agar jalan tersebut bisa dilalui sedia kala.

Dari hasil musyawarah, diambil kesepakatan untuk jenis kendaraan yang bisa melewati akses jalan tesebut yakni kendaraan dengan tonase kecil. Guna menjaga Kamtibmas masyarakat di empat desa dimaksud pihak pemerintah kecamatan melibatkan unsur TNI yang dihadiri Danramil Kikim Area Kapten Heru serta dari unsur Polri Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi.

Beberapa poin hasil musyawarah diantaranya, bahwa akses jalan akan dibangun oleh tiga Desa yaitu Desa Lubuk Seketi, Desa Sukarami dan Desa Purworejo, kendaraan yang bisa lewat seluruh kendaraan, kecuali jenis Truck engkel keatas.

Untuk sementara akses jalan ketiga Desa tersebut di buat Portal sampai pembangunan jalan selesai, hasil musyawarah ini nantinya akan disampaikan perwakilan Desa yang ikut musyawarah ke warga masyarakatnya masing-masing.

“Dananya swadaya masyarakat, tadi kita sepakat untuk dilakukan penimbunan akses jalan kabupaten yang menghubungkan ke 3 Desa Lubuk seketi, Sukarami dan Purworejo,” terang Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi. (DS01)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …