20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Warga Lubuk Tampang Sampaikan Uneg Uneg Ke Kapolres Lahat

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Terkait klaim warga Desa Lubuk Tampang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat perihal sengketa lahan yang terletak di divisi 1dan 2 perkebunan  milik PT. PCM Sungai Bungur Estate.

Beberapa perwakilan warga Desa Lubuk Tampang hari ini Kamis (15/03/2018) mengadakan pertemuan dengan Kapolres Lahat yang bertempat di rumah makan Sederhana Lembayung, Kabupaten Lahat.

Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi, Kanit Intelkam Polsek Kikim Timur, Kepala desa Lubuk Tampang Idi Kurniawan,S.Pd., Tokoh Masyarakat (Tomas, red) Desa Lubuk Tampang Sdr. Jabarudin, Syahroni, Rusli, Riyadus Sholihin.

Tujuan utama dalam pertemuan tersebut adalah mencari solusi tentang permasalahan sengketa lahan antara masyarakat desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat dengan  perusahaan PT.PCM.

Dalam pertemuan ini Kapolres Lahat menampung aspirasi dari masyarakat yang menyampaikan beberapa tuntutan masyarakat desa Lubuk Tampang.

“Perwakilan dari masyarakat berharap agar dalam penyelesaian sengketa lahan diselesaikan secara persuasif serta dimohon agar pihak Polres Lahat bersedia untuk menjadi Fasilitor dalam permasalahan ini,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK.

#fhoto bersama usai pertemuan#

Dikatakan Robby, masyarakat juga berharap agar Pihak Perusahaan PT.PCM  bersedia mengganti rugi  atau memberikan tali  asih kepada masyarakat. Lebih lanjut dijelaskan Robby warga berharap adanya kearifan pihak perusahaan terhadap warga lokal.

“Pihak perusahaan juga diharapkan warga bersedia menyerap tenaga kerja lokal khususnya masyarakat Desa Lubuk Tampang terutama di areal atau didivisi 1&2 perkebunan PT.PCM Sungai Bungur Estate,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan ini disimpulkan bahwa pihak Perusahaan PT.PCM diperbolehkan masyarakat Desa Lubuk Tampang  untuk melakukan aktivitas produksi di lahan yang di klaim masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini akan di adakan pertemuan lanjutan antara masyarakat desa Lubuk Tampang dengan Pihak Perusahaan PT.PCM dan kami dari Polres Lahat akan memfasilitasi pertemuan nanti,” tukasnya.

Robby juga menghimbau agar warga bisa tetap menjaga situasi Kamtibmas yang ada, dengan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang mengarah ke pelanggaran hukum. “Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, masyarakat diharap agar tidak melakukan perbuatan yang mengarah ke tindak pidana,” pungkasnya. (Ds01)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …