20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Marwan Mansyur Kenalkan Wisata Lahat Ke Alumni Fakultas Hukum

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Plt Bupati Lahat H. Marwan Masyur S.H. M.M ajak alumni Fakultas Hukum Unsri Sumatera Selatan angkatan tahun 1982 mengenal lebih jauh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lahat. Sabtu (17/03/2018).

Dimulai dari mengenalkan objek wisata Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK, red) yang ada di kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat kemudian alumni fakultas hukum ini diajak Marwan Mansyur ke taman wisata Pelancu yang ada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Selesai memperkenalkan wisata alam dengan background Bukit Telunjuk ini (Pelancu, red), rombongan sarjana hukum ini beranjak menuju Taman Tepian Ayek Lematang yang berada di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Tak berhenti disitu kembali Marwan beserta rombongan menuju wisata alam Bukit Selfie yang berada di Kecamatan Gumai Ulu, Kabupaten Lahat. Kembali di tempat wisata ini rombongan menikmati keindahan alam yang menyuguhkan pemandangan perbukitan yang hijau.

#Penyerahan simbolis E-KTP#

Selesai berswafhoto (selfie, red) Marwan kembali mengajak alumni dimaksud menuju Destinasi wisata alam Curub Buluh yang satu satunya objek wisata dikelolah kelompok sadar wisata di Sumatera Selatan. Kembali di objek wisata yang dikelolah Kalpataru Cahaya Harapan (KCH, red) ini para alumni menikmati suasana wisata air terjun yang telah booming baik di kanca Nasional maupun Internasional.

Di curub buluh ini Plt Bupati Lahat, menyerahkan secara simbolis E-KTP kepada perwakilan masyarakat. Sementara dalam kata sambutannya Marwan mengajak kepada alumni untuk turut membantu mempromosikan Curub Buluh.

“Kepada alumni saya minta untuk turut serta mempromosikan wisata ini, dan Insya Allah kedepan nantinya saya akan berusaha untuk membangun jalan menuju ke curub Buluh ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Burlian S.E selaku Pembina KCH, mengungkapkan dirinya beserta anggota KCH sangat mendukung apa yang dilaksanakan Plt Bupati ini. Dikatakan Burlian, apa yang dilakuakan Marwan ini merupakan hal yang sangat positif dan tentunya sangat berdampak nantinya kedepan bagi wisata Curub Buluh.

“Hal yang bagus, pak Bupati membawa alumni Fakultas Hukum Unsri ke curub buluh ini, tadi juga pak Bupati memberikan secara simbolis E-KTP ke masyarakat,” terang Burlian, yang juga merupakan mantan Kepala UPTD TRRK ini.

Kegiatan ini juga diikuti Kadis Pariwisata Sri, Kadis Dukcapil Yon Tito, pemerintah kecamatan Gumay Ulu diwakili Sekcam Sweslan S.E M.M, Danramil , Kades se-Kecamatan Gumay Ulu. (Ds01).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …