20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Perbaikan Jembatan Endikat Gunakan Dana Yang Fantastis

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Kasatker pelaksanaan jalan nasional wilayah dua Provinsi Sumatera Selatan, Ir Rusman MM memastikan pembangunan jembatan Endikat yang merupakan jembatan penghubung Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam akan dibangun pada bulan April ini. Terkait informasi dana yang diglontorkan mencapai angka yang cukup fantastis yakni Rp. 6 Miliar.

 

“Awal April pengerjaan pembangunan akan segera dimulai. Mudah mudahan tidak ada halangan,” ungkap Rusman saat menjadi pembicara forum konsultasi publik 2018 dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD kabupaten Lahat 2019 di gedung pertemuan Pemkab Lahat. Selasa (20/03/2018).

 

Lebih lanjut dikatakan Rusman, untuk efektivitas pengerjaan pembangunan nantinya lajur (lalu lintas jalur) Endikat akan ditutup. Ditambahkannya, untuk mempercepat pembangunan sendiri dasar jembatan terbuat dari beton saat ini sudah dicetak melalui pihak ke tiga.

 

“Untuk pembangunan sendiri tidak bisa kita kerjakan bertahap, ini harus cepat. Untuk dasar jembatan tidak kita cetak di lokasi, namun dipihak ketiga. Penutupan jalur sendiri ditargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

 

Untuk pengendara sendiri yang melakukan lalu lintas di Endikat baik dari Kabupaten Lahat atau sebaliknya, akan diarahkan ke jalur alternatif. “Nanti bagi warga yang biasa melintas di Endikat akan kita arahkan ke jalur alternatif di Kecamatan Gumay Ulu, untuk mengaturnya kita bekerjasama dengan Pemkab Lahat, Polres Lahat serta pihak terkait dalam sosialisasinya nanti,”pungkasnya. (Ds02).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …