20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

KAPOLRES LAHAT AJAK ORMAS ISLAM JAGA PEMILUKADA LAHAT

Bagikan Berita ini ...

 

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Kapolres Lahat ajak ulama serta Ormas Islam agar menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Lahat, bertempat di lobi kantor Mapolres Lahat acara yang dikemas dalam audensi dan FGD (Forum Grup Diskusi) yang juga sekaligus sebagai acara silaturahmi diikuti berbagai ormas islam yang ada di Kabupaten Lahat. Rabu (28/03/2018).

#Ormas Islam Kabupaten Lahat #

Hadir dalam acara, H Harudin BA  Ketua FKUB, Drs. Zulkiah Kohar ( ketua MUI Kabupaten Lahat dengan didampingi H. Ali Fandi, H. Mulus Akbar, Bahtiar Harahap juga nampak hadir KH. Kusnudin Karim ketua NU yang juga sekaligus pimpinan Ponpes di Desa Bunga Mas Kikim Timur, H. Khaidir Rusmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat, H. M. Nashir Syahri dari Baznas dan Muhammad Ghupron selaku pimpinan ponpes Al – Fatah.

 

Acara yang dibuka langsung oleh kapolres lahat AKBP Roby Karya Adi SIK dengan didampingi beberapa perwira Polres Lahat diantaranya Wakapolres Lahat Kompol Ernawan, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossy, Kasat Binmas AKP imanuhadi SIK juga Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar Aliyasukma SIK terpantau berjalan lancar. 

 

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi S.IK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T mengatakan, adapun maksud dan tujuan audensi dengan MUI dan ormas islam lahat adalah sebagai silaturahmi antara Polres Lahat dan tokoh ormas islam dalam menciptakan kondisi kamtibmas Kabupaten Lahat dalam rangka tahapan pemilukada.

 

“Kita berharap agar pilkada di Kabupaten Lahat berjalan aman tertib dan sukses serta bersama tokoh ormas kita bisa menjaga agar tak terpancing isu sara, berita hoak dan kita turut menjaga agar tidak adanya money politik yang dilakukan oleh team sukses juga pendukung para masing masing Paslon,” terangnya. 

 

Lebih lanjut dijelaskan Sabar, dalam audensi tadi Kapolres Lahat juga  mengajak kepada ormas Islam untuk mencegah setiap kegiatan yang bisa dipolitisir oleh sekelompok orang atau oknum untuk membuat suasana yang kurang baik.

 

“Kapolres juga berharap agar ormas Islam bisa bersama Polres Lahat untuk tetap menjaga situasi damai Pilkada yang sedang berlangsung,” ujar Sabar.

 

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Lahat mensosisasikan penerimaan polri tahun 2018 yang mana dalam hal ini Polri mempriotaskan bagi peserta yg sudah hafis Al-Qur’an untuk di rekrut menjadi anggota Polri dan penerimaan polri tidak dipungut biaya. Selesai acara dilanjutkan dengan deklarasi anti hoak dalam mendukung Polri mensukseskan pemilukada agar berjalan tertib dan aman. (Ds 01).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …