20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

MESIN MATI MENDADAK, TRUK TERBAKAR BERSAMA RUMAH

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Mesin mati mendadak saat posisi menanjak, truk berwarna kuning dengan Nopol BG 8847 LM yang berjalan dari arah pasar Kota Lahat dengan tujuan mengarah ke Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat tepatnya sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di jalan Lahat – Empat Lawang tepatnya di depan Masjid Al-Mutaqin seketika kendaraan hilang kendali dan berjalan mundur, hingga menabrak sepeda motor yang sedang parkir dan salah satu rumah Ponira (74) warga setempat. Sabtu (31/03/2018).

 

Dalam insiden tersebut, kendaraan truk dengan muatan tonase tinggi yang mengangkut minuman kemasan ini hilang kendali, mobil seketika turun seperti mengular. Tanpa diduga, seketika kendaraan menghantam satu unit sepeda motor yang sedang terparkir, truk masih belum berhenti yang kemudian truk kembali menabrak rumah Ponira, yang saat itu Ponira sedang berada di dalam rumah.

 

Selanjutnya, truk selain menabrak rumah, Ponira pun menjadi korban dalam kejadian ini, namun sepertinya nasib beruntung masih berpihak pada Ponira dirinya tak sampai tertabrak langsung kendaraan. Tak berhenti sampai disitu, truk kemudian terbakar yang diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik di baterai mobil, percikan api rupanya mengenai tangki mobil yang sudah bocor yang seketika membuat api menjadi besar dan melahap truk berwarna kuning tersebut. 

 

Tak berhenti disini, amukan api pun, telah melahap rumah Ponira, melihat kejadian ini warga disekitar sempat membantu mengeluarkan barang barang milik Ponira yang masih bisa diselamatkan. Pihak kepolisian Polres Lahat yang mendapati kabar adanya kejadian dimaksud, tak lama berselang telah berada di TKP untuk bersama sama warga membantu memadamkan api yang juga dibantu pihak Damkar (pemadam kebakaran) Kabupaten Lahat. 

 

“Mobil itu tepundur pak, mundur mundur cak ular terus sempet nyenggol motor yang parkir di depan rumah korban trus numbur rumah buk Ponira, selang brapo menit tejingok api keluar dari batre mobil laju mbesak” ujar Parman saksi yang meliht ketika kejadian.

 

Dari informasi di lapangan juga menyebutkan bahwa sopir yang mengemudikan mobil yang juga belum diketahui identitasnya, menurut saksi warga sekitar, langsung keluar dari mobil dan  membawa Ponira ke Rumah Sakit untuk menyelamatkan Ponira sesaat setelah insiden ini.

 

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK saat diminta keterangan membenarkan perihal kejadian ini. Dikatakan Robby, truk hilang kendali karena mesin mati mendadak.

 

“Untuk korban jiwa tidak ada, pemilik rumah yang tertabrak truk sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk pengendara truk masih kita minta keterangan,” pungkasnya. (DS Rahmat Thamrin).

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …