20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati Berlangsung Meriah

Bagikan Berita ini ...

 

EMPAT LAWANG, DETIKSRIWIJAYA.COM – Pembukaan Acara Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati, di Pulo Emass, Sabtu (21/4) berlangsung sukses.

 

Pembukaan festival seni ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

 

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Empat Lawang yang ke-11.

 

Dalam sambutannya H. Syahril Hanafiah selaku Bupati Empat Lawang mengatakan bahwa kegiatan Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati pada tahun 2018 ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang.

 

“Melalui Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati ini diharapkan dapat menumbuhkan  kesadaran anak-anak muda untuk mencintai dan melestarikan kesenian tradisional Empat Lawang serta memberikan kesempatan kepada generasi muda Empat Lawang untuk menggali potensi seni yang ada di Empat Lawang. Selain mengadakan Fesival Seni Saling Keruani Sangi kerawati, juga di adakan Empat Lawang Expo yang mana melalui Empat Lawang Expo ini diharapakan akan mampu meningkatkan hasil produksi industri UKM yang ada di Empat Lawang serta mempromosikan hasil-hasil industri kerajinan tangan dan kuliner yang dapat meningkatkan taraf penghasilan masyarakat Empat Lawang,” kata

Syahril, Sabtu (21/4)

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Mgs. Ahmad Nawawi mengatakan kegiatan Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2018.

 

“Festivalnya diadakan selama 3 hari. 2 hari khusus untuk perlombaan pentas seninya yang terdiri dari lomba tari kreasi daerah, teater cerita rakyat, rejung, dan lomba lagu daerah Empat Lawang. Dan di hari ketiganya akan diadakan pertunjukan Jaranan kuda kepang,” tuturnya.

 

“Sama halnya seperti yang disampaikan oleh bapak Bupati, H. Syahril Hanafiah, bahwasannya acara Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati ini diharapkan bisa memotivasi para generasi Empat Lawang untuk mencintai dan melestarikan seni budaya asli Empat Lawang.” tutupnya (Fau/Cr)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Hadir Ke Daerah Plosok Perkebunan

Bagikan Berita ini ... Empat Lawang, Detiksriwijaya – Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Kodim 0405/Lahat, menyasar …