20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Satu Ramadhan Tunggu Hasil Sidang Isbat

Bagikan Berita ini ...

 

Empat Lawang, Detik Sriwijaya – Penetapan awal Satu (1) Ramadhan 1439 Hijiriya, masih menunggu hasil dari keputusan Sidang Isbat. Yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

 

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang H.Ahmad Syukri melalui Kasi Bimbingan Masyarkat (Bimas) Islam Saifullah Rozak, membenarkan kalau penetapan 1 Ramadhan masih menunggu hasil dari sidang Isbat.

 

” Untuk 1 Ramadhan kita masih menunggu hasil dari sidang Isbat, yang dilakukan oleh Kementrian Agama pusat,” ungkap Saifullah kepada wartawan kemarin.

 

Jika ormas-ormas Islam lanjut Saiful, ingin menentukan sendiri awal 1 Ramadhan itu dipersilahkan. Karena itu dilingkungan mereka sendiri, tapi kalau untuk masyarkat banyak masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

 

” Ya kalau ormas Islam mau menentukan sendiri silahkan, karena itu hasil perhitungan mereka. Tapi kalau dari lembaga pemerintah belum bisa, harus melalui hasil sidang isbat dulu,” ujarnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa, meskipun pemerintah pusat sudah mengetahui 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 17 Mei 2018, tapi pemerintah masih belum bisa menentukan kapan 1 Ramadhan ditetapkan sebelum sidang isbat.

 

” Kalau menurut di Kalender Masehi 1 Ramadhan itu tanggal 17 Mei, tapi kita masih tetap menunggu hasil dari sidang isbat yang dilakukan Pemerintah pusat,” tutupnya (Fa/Ch).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Hadir Ke Daerah Plosok Perkebunan

Bagikan Berita ini ... Empat Lawang, Detiksriwijaya – Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Kodim 0405/Lahat, menyasar …