20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Umroh

Bagikan Berita ini ...

 

 

Empat Lawang, Detik Sriwijaya – Bertempat di halaman kantor Bupati Empat Lawang. H Syahril Hanafiah melepas keberangkatan para Jama’ah Umroh asal Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati yang akan menuju Embarkasi Haji Palembang. Ahad (06/05/2018).

 

Pantauan dilokasi Jama’ah Umroh tersebut berjumlah sebanyak 50 orang peserta yang diberangkatkan secara gratis tanpa biaya, dengan kata lain baik transportasi maupun akomodasinya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

#Suasana saat Bupati Berangkatkan Jamaah#

Disela pelepasan keberangkatan Jama’ah Umroh yang akan menuju Embarkasi Palembang ini. Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah mengatakan bahwa setiap tahunnya Pemkab Empat Lawang memberangkatkan para tokoh agama dan masyarakat yang telah dianggap memenuhi syarat guna menunaikan ibadah Umroh. 

 

“Dalam perjalanan melaksanakan Umroh ini banyak hikmah yang akan didapat mulai dari melatih kesabaran kita, keikhlasan diri, bertawakal, berserah diri, semua itu semata-mata meningkatkan spiritual kita kepada sang pencipta (Allah SWT, red).” Kata Syahril.

 

Syahril juga berujar bahwa Baitullah merupakan suatu tempat yang mustajab dalam berdo’a untuk memohon kepada Allah SWT. Oleh karena itu, para Jama’ah Umroh yang diberangkatkan ini dapat mendo’kan segala kebaikan bagi Kabupaten yang telah berusia 11 tahun ini.

 

“Disini saya selaku Bupati Empat Lawang berpesan agar ikutilah bimbingan penyelenggara serta perbanyaklah beribadah di sana, dikarenakan tidaklah mudah untuk menuju ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” Ujarnya

 

Satu hal lagi yang terpenting, Lanjut Syahril. Eratkanlah rasa kebersamaan dan kekompakan selama perjalanan ibadah ke tanah suci tersebut. “Jaga kesehatan kalian selama diperjalanan nanti, dan juga jaga nama baik Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (Fa/Ch)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Forkopimda Kabupaten Lahat Nuzul Qur’an Di Masjid Pemkab Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf. Toni Oki bersama unsur …