20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

TBBS Berlanjut, DLH Berharap Semua Elemen Turut Berperan

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya –  Pemerintah Kabupaten Lahat,  melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta semua elemen baik pemerintahan,  swasata dan masyarakat umum agar dapat aktif dalam tiga bulan bersih sampah (TBBS). Program kementrian lingkungan Hidup dan  yang awalnya hanya dari 21 Januari hingga 21 April 2018, kini diperpanjang hingga Agustus 2018 lantaran efektif membangkitkan kepedulian warga atas keberadaan sampah dan kebersihan lingkungan.

 

 

 

“Ya merujuk surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang kerja bersama meningkatkan penanganan sampah dalam rangka hari peduli sampah 2018, TBBS di perpanjang dan kita harapkan keterlibatan aktif masyarakat, pemerintah, sekolah komunitas anak anak remaja rumah ibadah unttuk ikut mensukseskan kegiatan ini,”ungkap Kepala Dinas DLH,  Misri,  MT melalui Kabid Pengelolaan sampah dan limbah Budi Utama. S.IP, Kamis (10/5).

 

 

Diterangkan Budi,  pemerintah mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota atas program TBBS yang dijalankan.  Gerakan TBBS sendiri diharapkan bisa bangkitkan gerakan masyarakat peduli sampah, yang masif  secara nasional untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, berbasis partisipasi masyarakat. Dikatakanya,  hasil yang dicapai dari kegiatan TBBS ini cukup signifikan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah dan menjadi gerakan bersama berbasis masyarakat dalam pengelolaan sampah.

 

 

“Program ini cukup berperan dalam meningkatkan kesadaran warga.  Makanya,  akan kita terapkan dengan mengajak semua komponen, “ajak Budi.

 

 

Ditambahkan Budi,  penekanan kegiatan TBBS pada pelaksanaan dilakukan sosialisasi atau diseminasi, inovasi kampanye dan aksi bersih serta membangun gerakn bersih, pengurangan dan penanganan sampah dari sumbernya. “Dengan mengedepankan partisipasi masyarakat melalui gerakan yang dibangun untuk mewujudkan lingkungan yang bersih sehat dan bebas sampah, “ujarnya.  Ds02


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …