20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

APEL SIAGA PARTAI NASDEM KUTUK AKSI TERORISME DAN RADIKALISME

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Lahat, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem, red) Kabupaten Lahat melaksanakan Apel Siaga terkait aksi terorisme dan Radikalisme. Senin, 14 Mei 2018.

 

Upacara yang langsung dihadiri ketua DPD Partai Nasdem Hj. Sri Nurdiani ini sendiri sebagai intruksi langsung ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Kegiatan Apel kesadaran terkait terorisme dan radikalisme ini dilaksanakan serentak diseluruh DPP, DPW, DPD Seluruh Indonesia. 

Dalam Apel Siaga ini H. Hermansyah, SH bersama seluruh pengurus Partai Nasdem menyatakan empat point pernyataan sikap Partai Nasdem. 

 

– Nasdem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara komponen Bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesians dan mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan be rani, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan Radikalisme dalam bentuk apapun juga. 

 

-Nasdem menolak segala bentuk aksi terorisme dan Radikalisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip beatentangan dengan ideologi Pancasila. 

 

-Nasdem berada di garis depan mendukung Pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, Intelijen, BNPT untuk bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan Radikalisme. 

 

-Nasdem mengutuk tindakan keji, aksi brutal dan teror, baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama yang sedang beribadah di beberapa gereja yang berada di Kota Surabaya. 

 

“Hari ini kita dari Partai Nasdem serentak melaksanakan Apel Siaga bersama terhadap terorisme dan Radikalisme. Mari bersama sama kita lawan segala bentuk hal hal yang berbau terorisme dan radikalisme, “tegas Hermansyah yang juga selaku wakil ketua bidang hukum DPD Partai Nasdem Kabupaten Lahat. 

Sementara itu, pasangan Cik Ujang – Hariyanto merupakan salah satu Kandidat terkuat sebagai Calon Bupati Kabupaten Lahat, priode 2018-2023 yang diusung Partai Nasdem menanggapi terkait aksi terorisme. Dirinya mengutuk keras, aksi pengeboman yang dilakukan terorisme tersebut. 

 

“Terorisme merupakan musuh yang benar benar harus kita lawan, kami mengutuk perbuatan yang dilakukan terorisme ini, ” ujarnya. 

 

 

Terlebih dikatakan Cik Ujang, perbuatan yang dilakukan terorisme ini sudah jelas adalah untuk memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama. Untuk itu Dia mengajak kepada warga Lahat khususnya agar bersama sama tetap turut serta menjaga ketentraman dan keamanan yang ada. 

 

 

“Mari warga Kabupaten Lahat tetap siaga, mari kita bergandengan tangan tolak terorisme dan radikalisme, apapun gerakan yang dilakukan terorisme adalah tidak benar. Tetap jaga kerukunan yang telah tercipta, ” pungkasnya. Ds01

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …