20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Jelang Pilkada, Tiga Paslon Tandatangani Pernyataan Sikap

Bagikan Berita ini ...

 

EMPAT LAWANG, DETIKSRIWIJAYA.COM – Jelang pelaksanaan Pilkada Empat Lawang pada 27 Juni mendatang agar berjalan lebih damai, lebih baik dan aman, Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang menandatangani pernyataan sikap di Gedung Serbaguna, Kamis (22/6)

 

Tiga paslon yakni no urut 1, H David Hardiyanto Aljufri dan H Eduar Kohar, paslon nomor urut 2, H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana dan paslon nomor urut 3, H Yulizar Dinoto dan Kison Syahrin.

 

Penandatanganan ini dilaksanakan Polres Empat Lawang bersama Pemkab Empat Lawang dan tokoh masyarakat saat pelaksanaan sedekah rakyat di Gedung Serbaguna Pemkab Empatlawang.

 

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, sedekah rakyat diharapkan untuk menuju pilkada yang bertika dan bermartabat. Hal ini bisa dicegah dengan mengedepankan etika sopan santun dan menghargai sesama. 

 

“Semua pasangan calon mempunyai tujuan yang sama menjadikan masyarakat Empat Lawang yang maju dan sejahtera, ” terangnya. 

 

Pada kesempatan itu juga Agus menjelaskan arti harga diri dan martabat yang dikenal masyarakat Empat Lawang. Karena tindakan tidak jarang ada kaitan dengan harga diri dan martabat. Ini perlu diluruskan,  menurutnya orang yang memiliki harga diri dan martabat itu orang yang tidak pernah melakukan kesalahan dan pelanggaran.

 

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi, dalam sambutannya berharap warga Empatlawang bisa menunjukkan dan melaksanakan pilkada damai, baik, aman dan bermartabat beretika. Dikatakannya semua adalah saudara tidak perlu diributkan pilihan boleh beda tapi semangat memajukan Empatlawang sama.

 

“Saya berharap kejadian yang lalu biarlah berlalu proses terus berjalan, yang salah dan yang benar nanti hukum yang akan menilai. Untuk itu waktu tinggal lima hari lagi, untuk saling memanfakan bersilahturahim, semua memiliki tujuan mulai memajukan Empat Lawang, “pintanya. 

 

Dandim kembali menegaskan, Ia mengajak agar seluruh warga dapat menjaga Keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Lanjut Dandim walau Empat Lawang sudah dicap rawan perampokan penodongan, pilkada pun rawan ia mengajak kedepan agar menghilangkan image tersebut.

 

“Mari kita tunjukan pada semua kita tunjukan rasa kesejukan. Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama semuanya berperan untuk menyejukan warganya,” tegasnya. 

 

Sedekah rakyat ini dihadiri kades, tokoh masyarakat, tokoh adat camat, kades dengan tema seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Empatlawang memperkuat tali silahturahmi mensukseskan pilkada bupati dan wakil bupati 2018 serta pilgub 2018, yang lebih damai, lebih baik dan lebih aman. (Fau/Ch)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …