20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Keluarga Penderita ODGJ Terima Bimbingan

Bagikan Berita ini ...

 

EMPAT LAWANG, DETIK SRIWIJAYA.COM – Sebanyak 80 orang dari  keluarga Penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)  di Empat Lawang mendapat bimbingan dari Dinas Sosial Empat Lawang dan dari Tim reaksi cepat Budi perkasa Palembang, terkait penanganan ODGJ, di Aula Hotel Kito, Minggu (24/6)

 

Bimbingan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang agar Empat Lawang bebas pasung.

 

Kepala Dinas sosial Empat Lawang, Hasbullah,  melalui kabid Resos Elvansyah Muda mengatakan melalui bimbingan kepada keluarga penderita ODGJ dan arahan kepada tenaga TKSK agar lebih serius lagi dalam penanganan kasus ODGJ. 

 

“Kami mengajak semua pihak yg terkait agar memahami peran masing-masing. Agar Empatlawang bebas dari pasung,” ujar Elvansyah Muda,  Minggu (24/6). 

 

Menurutnya Dinas Sosial siap untuk melaksanakan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku dan akan mengusahakan pendanaan orang pasung ditahun mendatang. 

 

Rencana kata Elvan kedepan akan segera menindak lanjuti MOU beberapa OPD terkait untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang bebas pasung. 

 

Salah seorang peserta dari tenaga TKSK,  Linda, mengatakan terimakasih atas bimbingan dari dinsos Empatlawang. 

 

“ada penderita sekarang bisa hidup normal kembali,  bahkan sudah bisa berinterkasi dengan masyarakat, ” tutupnya (Fau/Ch)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Hadir Ke Daerah Plosok Perkebunan

Bagikan Berita ini ... Empat Lawang, Detiksriwijaya – Serbuan Vaksin Koramil 405-05/Pendopo Kodim 0405/Lahat, menyasar …