20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

KPU Lahat Musnahkan 400 Surat Suara

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Sebanyak 152 lembar kelebihan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta 248 lembar surat suara Bupati dan Wakil Bupati Lahat rusak yang berhasil diamankan Komisi Pemilihan Umum (KPU, red), hari ini Selasa (26/06/2018) dimusnahkan.

 

 

Pemusnahan kelebihan dan kerusakan surat suara ini disaksikan langsung, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat Samsurizar Nusir, Jalaludin, S.E, MM Anggota KPU divisi keuangan, Umum dan Logistik, H. Hasanudin anggota KPU divisi perencanaan dan data, Nana Priana, SHi, MM anggota KPU divisi hukum, Dwi Larasati, S.E anggota KPU Teknis, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, Kajari Kabupaten Lahat Jaka Suparna S.H, Sekda Kabupaten Lahat Samsul Kusirin, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Adrian. 

Dalam kata sambutan Ketua KPU Kabupaten Lahat Samsurizar Nusir mengatakan, pemusnahan pada hari ini merupakan hasil dari temuan KPU Lahat. “Hari ini merupakan Pemusnahan surat suara, dan kegiatan ini merupakan puncaknya karena besok kita akan melakukan pemungutan suara,” terangnya. 

 

 

Diungkapkan Samsurizar, selama tahapan Pilkada hingga hari ini situasi keamanan Pilkada masih terjaga. “Saya mengajak agar yang hadir pada hari ini bisa bersama menjaga Pemungutan Suara agar lancar dan aman,” ajaknya. 

 

Lebih lanjut, Samsurizar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga Pilkada Kabupaten Lahat hingga tetap aman dan kondusif. “Terima kasih ke Polres Lahat dalam pengamanan tahapan Pilkada hingga hari ini, semoga pemungutan suara besok bisa berjalan lancar, amin,” Pungkasnya. 

 

 

Terpisah Kasubag Umum KPU Kabupaten Lahat Dewi Atika, S.E, MPA mengatakan pihaknya sudah bekerja keras dalam hal turut menjaga situasi damai Pilkada di Kabupaten Lahat. 

 

“Saya rasa anggota KPU sangat berperan maksimal sesuai dengan fungsinyo, “ungkapnya. 

 

 

Dijelaskan perempuan yang akrab disapa Yuk Ika ini peran KPU dalam menjaga kelancaran pilkada menurutnya yang pertama kali harus dilakukan penyelenggara harus netral dan harus melayani dengan baik dan memahani aturan. 

 

“InsyAllah kita bisa menginflentasikan dengan baik. Kami monitoring dan mengawasi langsung supaya Pilkada damai yang kita gaungkan bersama bisa tercapai di Kabupaten Lahat, “tandasnya. Ds01


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …