20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Anggota TNI Dan Polri Tetap Siaga Di Panwaslu Lahat

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Personil gabungan TNI serta Polri Polres Lahat bersiap siaga di kantor Panwaslu Kabupaten Lahat. Kedatangan anggota TNI dan Polri ini guna menunggu massa salah satu Pasangan calon (Paslon, red) Bupati Lahat nomor urut 4 (Empat) yang bakal melakukan gugatan ke Panwaslu Kabupaten Lahat terkait adanya dugaan money politik yang dilakukan Paslon Cahaya (Cik Ujang – Hariyanto). Kamis (28/06/2018).

 

Paslon Cahaya sendiri berdasarkan Lembaga Survey Indonesia (LSI, red) merupakan calon Bupati terpilih Kabupaten Lahat priode 2018-2023 dengan hasil kemenangan suara sebesar 42,07 % dari mata pilih masyarakat Lahat yang jauh mengungguli pasangan calon bupati Lahat lainnya.

 

Informasi di lapangan menyebutkan, massa yang diperkirakan mencapai 300 orang sedang berada di kediaman Calon Bupati urut 4 Bursah Zarnubi tepatnya di Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Lahat. Sementara itu, pantauan pewarta beberapa perwakilan dari tim paslon nomor empat, panwaslu Kabupaten Lahat, Kejaksaan, dan Polres Lahat nampak sedang duduk bersama di Gakumdu Kabupaten Lahat untuk menganalisa laporan terkait dugaan money politik.

Menunggu dari pukul 07.00 wib menginjak sekira pukul 15.15 wib personil TNI dan Polri nampak merapikan peralatan kelengkapan (Safety, red). Nampak Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK serta Kasdim 0405 Mayor Deri, mengintruksikan langsung anggotanya untuk merapikan Alat Alat safety pengamanan.

Diungkapkan Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK info saat ini pihaknya bersama TNI masih tetap siaga di Panwaslu Kabupaten Lahat untuk mengamankan serta mengawal aksi yang bakal dilakukan massa.

 

“Masih Ada atensi di Gakumdu, kita hanya merapikan Alat Alat safety, untuk di Gakumdu sendiri  kita sudah menerima laporan sudah naik ke tingkat sidik terkait dugaan money politik tersebut,” terangnya.

 

Terkait ratusan Massa yang dari pagi berada di kediaman paslon urut Empat diungkapkan Kapolres Lahat sudah mulai berkurang. “Memang ada pengurangan massa di kediaman paslon nomor empat, untuk anggota kita tetap berada di Panwaslu Kabupaten Lahat untuk mengawal kemungkinan aksi yang bakal dilakukan,” tegasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …