20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Camat Dan Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Kapolsek

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Polsek Kikim Selatan Polres Lahat dalam hal menjaga Kamtibmas pasca Pilkada khususnya di wilayah Kecamatan Kikim Selatan mendapat apresiasi dari Camat Kikim Selatan serta dari salah satu tokoh masyarakat Kikim Selatan.

 

Ujang Ruslan, Camat Kikim Selatan Kabupaten Lahat mengungkapkan atas nama pemerintahan Kecamatan Kikim Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Polsek Kikim Selatan yang mana telah menjaga situasi Kamtibmas Kecamatan Kikim Selatan.

 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek bersama anggotanya yang mana telah bersama kami menjaga Kecamatan Kikim Selatan khususnya agar tetap aman dan kondusif pasca pilkada,”ucapnya.

 

 

Lebih lanjut dikatakan Ujang, tentunya Kamtibmas ini bisa terjaga antara pihak kepolisian bersama pihaknya kompak dalam menjaga situasi kedamaian, ketentraman di dalam pemilukada khususnya di Kikim Selatan.

 

“Harapan saya kepada warga Kikim Selatan tetap menjaga, jangan terpancing isu isu tidak benar dan negatif,”ajaknya.

Sementara itu Kapolsek Kikim Selatan Iptu M. Maulana mempertegas bahwa isu isu yang beredar di medsos yang seolah olah menganggap Kabupaten Lahat ini mencekam dan tidak aman dibantah tegas. Dikatakan Maulana, untuk wilayah hukumnya Kamtibmas semakin terjaga dan selain itu juga dia mengucapkan banyak terima kasih terhadap warga yang telah mendukung untuk menjaga Kamtibmas ini.

 

“Kami dari Polsek Kikim Selatan tentunya sudah berusaha dan bekerja sebagaimana mestinya untuk tetap menjaga Kamtibmas, kami bersama pihak kecamatan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas dan Alhamdulilah masyarakat mendukung untuk situasi yang kondusif,”ujarnya.

 

Untuk menjaga Kamtibmas ini, Kapolsek merangkul semua element masyarakat maupun pemerintahan yang ada agar tidak terpancing hal hal yang bisa mengganggu Kamtibmas.

 

“Intinya kami dari pihak kepolisian merangkul semua pihak dalam menjaga situasi Kamtibmas, kami selalu koorporatif untuk menghimbau agar menjaga situasi Kikim Selatan utuk aman dan kondusif,”tegasnya.Ds01.

#Tokoh masyarakat Kecamatan Kikim Selatan#

Terpisah Lepi Tokoh masyarakat Desa Tanjung Alam, Kikim Selatan saat dibincangi di kediamannya mengatakan untuk situasi di Desa Tanjung Alam sendiri dalam keadaan kondusif pasca pilkada bulan Juni lalu.

 

“Sepengetahuan aku aman aman saja, di Dusun kita tidak ada isu isu seperti yang ada di Medsos. Isu tersebut tidak benar apalagi seolah olah mengatakan Lahat ini mencekam pas selesai pilkada kemaren,”katanya.

 

Dijelaskan Lepi, kalaupun isu tersebut memang benar tentunya warga bakal kordinasi dengan aparat hukum setempat. Menurut Lepi, aktifitas warga juga normal seperti biasanya bahkan warga bersama pihak Polsek Kikim Selatan semakin aktif melakukan kegiatan kegiatan yang sangat positif.

 

“Alhamdulilah, hubungan warga sangat baik dengan unsur pemerintahan maupun pihak kepolisian baik di bidang agama, kami bangga karena kami semua dirangkul langsung dan sering melakukan gotong royong dan Pak Kapolsek biasanya yang langsung pimpin,”tambahnya.

 

Dari cara Kapolsek merangkul langsung mengajak warga untuk terus menjaga keamanan yang ada, Lepi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak kepolisian ini. Ia pun membantah keras kalaupun asa isu yang mengatakan Kabupaten Lahat mencekam pasca Pilkada.

 

“Kalau saya lihat kepolisan juga siap siaga kalau kami ada keluhan maupun laporan, dan untuk laporanpun mereka biasanya langsung turun, kami akrab dan kami sangat apresiasi terkait penjagaan keamanan di desa ini,”tandasnya. Ds01.

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …