20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kapolsek Himbau Warga Jangan Terpancing Hoaks

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kikim Tengah, Polres Lahat dalam keadaan aman dan terkendali. Hal ini diungkapkan langsung Kapolsek Kikim Tengah AKP BL. Telaumbanua. Dikatakan Kapolsek, situasi wilayah hukumnya  pasca pemungutan suara pada pilkada bulan Juni 2018, khususnya di Kecamatan Kikim Tengah tetap terpantau seperti biasanya. Selasa (03/07/2018).

 

“Pasca pemilihan suara ,untuk di wilayah Kikim Tengah khususnya Kamtibmas tetap terjaga, anggota masih terus aktif untuk sosialisasi masalah Kamtibmas maupun Karhutlah,”sampainya. 

 

Terkait isu yang beredar di medsos yang menyebutkan Kabupaten Lahat rawan dan mencekam pasca Pilkada, Kapolsek mengungkapkan kalimat kalimat tersebut dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

 

“Gak benar kalau mengatakan Kabupaten Lahat itu mencekam, khususnya untuk Kecamatan Kikim Tengah warga juga beraktifitas seperti biasa,” ungkap Kapolsek.

 

Lebih lanjut dikatakan Telaumbanua, kalau isu tersebut memang benar tentunya sudah ada laporan yang masuk ke pihaknya namun hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dalam bentuk apapun terkait isu tersebut.

 

“Sampai sekarang belum ada kejadian dan isu itu hoaks dan gak benar, kalaupun ada penculikan atau sebagainya sudah kita ingatkan ke warga agar segera lapor. Sebelumnya sudah kita ingatkan ke tim sukses Paslon agar tidak anarkis dan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum,”tegasnya.

 

Kapolsek juga menghimbau agar warga jangan terpancing dan bisa menahan diri, informasi yang diterima hendaknya tetap dicari dulu kebenarannya. “Saya mengajak kepada warga Kecamatan Kikim Tengah khususnya agar jangan mudah terprovokasi terkait isu isu yang beredar sebelum mengecek dan mengetahui kebenarannya,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …