20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Bersama Pemerintah Rangkul Masyarakat Jarai Agar Tetap Kondusif

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Dibincangi disela waktu dinasnya Kapolsek Jarai AKP Awantoro mengungkapkan pasca Pilkada pemilihan suara bulan Juni lalu, situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya tetap terjaga, aman dan tetap kondusif. Rabu (04/07/2018).

 

Pantauan pewarta lalu lalang warga baik pejalan kaki, maupun pengguna kendaraan bermotor warga setempat ramai lancar. Dikatakan Wantoro, dari jangankan untuk bergejolak laporan terkait kejadian kecilpun sangat tipis sekali kemungkinan.

 

“Kami melakukan survei ke seluruh Desa yang ada dan Alhmadulilah untuk suara suara sumbang maupun terkait isu yang beredar di medsos beberapa waktu lalu wilayah kita tidak ada gejolak,” terangnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, pihaknya bersama aparat TNI dan pemerintah setempat satu sama lain saling merangkul untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas yang ada.

 

“Patroli rutin gabungan bersama unsur TNI dan pemerintah sering kita lakukan, kita melakukan pendekatan hati ke hati untuk membuat situasi Kamtibmas ini tetap terjaga,”ungkapnya.

#Kades G. Megang, Kecamatan

Sementara itu, Hepi Kades Desa Gunung Megang, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat menjelaskan terkait gejolak yang sempat timbul di Kabupaten Lahat dirinya memang mengetahui. Lebih lanjut dirinya menganggap kejadian aksi kemaren nilailah dengan positif dan jangan dinilai negatif yang kemudian membuat image Lahat menjadi hancur.

 

“Kalau saya menanggapi hal tersebut positif positif saja, dan Alhamdulilah kami Jarai area Kondusif dan bukan untuk dibagus baguskan. Malahan dua Kapolsek yang berdekatan Jarai dan Pajar Bulan selalu menjalin komunikasi,” ujarnya.

 

Kades berpendapat, biasa ada selisih pada pilkada namun jangan dijadikan perpecahan. Lebih lanjut dikatakan Kades, selesai Pilkada antar kades khusunya Jarai area saling merangkul.

 

“Tidak dipungkiri perbedaan dukungan itu ada, namun kami menyikapi perbedaan ini justru kami jadikan untuk merangkul satu sama lain. Karena tujuan kita bersama adalah bagaimana menciptakan situasi Kabupaten Lahat ini tetap damai, aman dan tentram serta kondusif,” tandasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …