20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

SAT NARKOBA AMANKAN TIGA PENGEDAR SABHU ULAK PANDAN

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Satuan narkoba Polres Lahat berhasil meringkus tiga warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Ketiga tersangka ini diamankan lantaran terlibat peredaran narkoba jenis Sabhu yang kerap beroperasi di Kabupaten Lahat dan sekitar.

 

Ketiga laki laki benama Herpy (27), Herdiansyah (37) serta Hayanri (40) ditangkap tepatnya di Gang Masjid Desa desa setempat. Dari tangan tersangka ini aparat penegak hukum berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh (7) paket kecil diduga narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 1,07 gram, 5 bungkus plastik klip transparan, 1 buah kotak permen merk  Mentos, 1 potong celana pendek warna Coklat, 1 paket sedang narkotika jenis shabu, 3 paket kecil narkotika jenis shabu dengan berat kotor 4 paket narkotika jenis shabu 2,30 gram,1 kotak kaleng permen merk Inspiree, 1 potong celana pendek warna merah abu-abu, 1 lembar plastik klip yang didalamnya masih terdapat sisa diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,17 gram, 1 set alat hisap shabu / bong, 1 lembar plastik klip transparan.

Ketiganya ditangkap pada hari ini Selasa tgl 03 Juli 2018 sekira jam 15.00 wib berawal dari tertangkapnya HERPY dan HERDIANSYAH dan didapati BB 1 buah kotak kaleng permen merk mentos yang didalamnya berisikan 7 paket kecil diduga narkotika jenis shabu di saku celana bagian belakang yang dipakai pelaku lalu dilakukan pengeledahan badan terhadap pelaku HERDIANSYAH ditemukan 1 buah kotak kaleng permen merk INSPIREE yang didalamnya berisikan 4 paket narkotika jenis shabu di saku celana bagian kanan depan yang dipakai pelaku.

Berawal dari tertangkapnya dua tersangka ini kemudian dilakukan pengembangan dan didapati satu nama kembali yang diduga kuat sebagai pengedar juga. Benar saja saat dilakukan penyelidikan tersangka HAYANRI berada di tempat, lalu saat dilakukan penggeledahan rumah pelaku ditemukan 1 set alat hisap shabu dan 1 lembar plastik klip transparan yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk diduga narkotika jenis shabu. Selanjutnya pelaku dengan barang bukti yang didapat dibawa ke Sat Narkoba Polres Lahat.

 

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK saat dimintai keterangan membenarkan perihal penangkapan tersebut. Dikatakan Kapolres ketiga tersangka sudah diamankan di Polres Lahat guna pemeriksaan lebih lanjut. “Ketiganya sudah kita amankan dan sedang dalam pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …